: Titik Sentral Komunikasi Efektif

Posted on 20 Oktober 2010. Filed under: Blogstop |

Komunikasi efektif menjadi dambaan bagi eksekutif badan usaha, praktisi, dan akademisi komunikasi. Kelangsungan hidup dan kesehatan berorganisasi sangat bergantung pada komunikasi efektif. Pada setiap organisasi, komunikasi efektif menjadi titik sentral. Namun, kenapa sulit mencapai komunikasi efektif?

Teknik-teknik komunikasi yang jitu menentukan sepenuhnya struktur, keluasan jangkauan, dan ruang lingkup organisasi. Pencapaiannya menjadi tuntutan komunikasi dalam spesialisasi berorganisasi.

Atas dasar itu, membangun dan merawat sistem komunikasi efektif menjadi tanggung jawab seorang eksekutif. Ia menjalankan fungsi pokoknya. Untuk itu, akademisi dan peneliti komunikasi mulai aktif menekuni bidang komunikasi keorganisasian sebagai spesialisasi studi ilmu komunikasi. Toh kehidupan berorganisasi tidak dapat dipisahkan dari prinsip-prinsip komunikasi efektif. Darah kehidupan berorganisasi ini terletak pada komunikasi efektif. Komunikasi efektif terbukti tidak sulit. Pedomannya terletak pada prinsip-prinsip komunikasi yang berorientasi kepada target sasaran komunikasi.***

Posted with johnherf.WordPress.com for BlackBerry.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: