: Majalah Edisi Cetak Ulang yang Menghebohkan

Posted on 18 Oktober 2010. Filed under: Blogstop |

Agak aneh juga kalau serta merta lapak, agen, pedagang asongan, dan toko serba-ada sekalipun tidak memiliki media cetak yang sudah diedarkan.

http://www.detiknews.com/read/2010/06/28/235559/1388855/10/tempo-edisi-rekening-gendut-perwira-polisi-dicetak-ulang

Rekening Gendut yang Menghebohkan

Keanehan bukan sekali ini terjadi, melainkan berkali-kali tergantung dari tema atau topik pejabat tinggi Negara RI. Apalagi disebut-sebut media cetak seperti majalah mengalami cetak ulang segala. Tak ‘kan mudah menemukan majalah yang menerakan kata “cetak ulang” pada halaman musthead atau susunan personalia kerja. Oleh karena itu, sulit mendeteksi bahwa media yang lagi laris manis atau terlaris (best-seller) sudah dicetak ulang.

Edisi Rekening Gendut

Faktanya, setelah pengumuman manajemen pemasaran bahwa edisi sensasional dicetak ulang justru memperkuat volume penjualan pedagang asongan dengan edisi fotokopi. Per eksemplar ada pedagang yang menjual Rp50.000,00, bahkan ada yang menjual Rp100.000,00, meski ujung-ujungnya berkutat pada penjualan Rp5.000,00 saja. Itu pun edisi fotokopi delapan lembar halaman. Majalah asli edisi cetak ulang justru menghilang. Demikian majalah edisi cetak ulang yang menghebohkan pernah terjadi di negeri ini. Padahal, edisi cetak ulang lazim terjadi hanya pada buku yang dicetak ulang. Silakan cari teks yang menegaskan edisi majalah cetak ulang. Tak ‘kan mudah menemukan teks itu, lantaran tidak pernah dituliskan oleh redaksi atau pemasaran majalah yang dicetak ulang.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: