Ngeblog Melalui Ponsel

Posted on 25 November 2008. Filed under: Berita | Tag: |

Readers Gathering 7th T&t

Readers Gathering 7th T&t

Kini banyak orang bertanya, bagaimana cara ngeblog melalui ponsel? Pertanyaan ini mendapat jawaban dari majalah Mobile Lifestyle Trend and Telecommunication (T&t) bertajuk “Readers Gathering” dengan tema Blog goes Mobile, Kamis 20/11/08 di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta.

Tim T&t Mengelilingi Kue Ulang Tahun

Tim T&t Mengelilingi Kue Ulang Tahun

Tema ngeblog muncul menjawab pertanyaan yang sering muncul. Oleh karena itu, saatnya kini ngeblog melalui telepon selular atau ponsel. Ajakan berponselria untuk ngeblog mendapat respons pembaca majalah T&t yang dipandu oleh Icha.

Sejak pukul 14.00 hingga pukul 17.00, selama tiga jam fokus grup diskusi memperingati ulang tahun ketujuh berlangsung meriah. Personalia kerja atau tim majalah T&t memanfaatkan kesempatan ini untuk mengundang pelanggan dan pembaca, mengadakan syukuran ulang tahun, dan meluncurkan situs web terbaru http://www.tt.co.id. Peringatan ulang tahun bertambah semarak manakala diskusi bertema Blog goes Mobile mendatangkan empat pembicara.

Icha, Dominicus Susanto, Pahala Sinaga, Budi Putra, Handono Warih

Icha, Dominicus Susanto, Pahala Sinaga, Budi Putra, Handono Warih

Dominikus Susanto dari Nokia Indonesia mempertanyakan bagaimana akses blog melalui ponsel? Meski kalau bicara ngeblog ya berarti bicara internet, maka pertanyaan itu dapat dijawab dengan tersedianya ponsel seperti Nokia. Sekarang semakin banyak ponsel yang menyertakan fitur akses internet. Sementara itu, Handono Warih dari operator Excelcomindo atau XL mengutarakan begitu mudahnya ngeblog melalui ponsel. Selain mudah, sekarang ngeblog melalui ponsel semakin memurah. Semua bisa diakses melalui ponsel. Hanya lima ribu rupiah sehari daripada beli rokok, sekarang ngeblog malahan bisa mendapat duit. Selanjutnya, kalau sudah dapat duit terus ngeblog lagi. Dari kebiasaan ngeblog nanti dapat uang lagi. Begitu seterusnya. “Ngeblog semakin nyaman, apalagi mulai eksekutif muda sesuai dengan kelas aksesnya,” ujar Handono Warih seraya berpesan, “Sayang kalau kita yang muda-muda ini tidak ambil bagian untuk ngeblog.”

Icha (kiri) memoderatori diskusi Blog goes Mobile

Icha (kiri) memoderatori diskusi Blog goes Mobile

Pahala Sinaga dari Mobile 8 menggarisbawahi pengertian MOBI sebagai tagline-nya. MOBI dahulu, katanya singkatan dari mobile broadband Internet, tapi kini menjadi Mobile Blogger Indonesia. Oleh karena itu, Pahala Sinaga menegaskan blog bisa begitu mudah diakses di ponsel. Sekarang malahan ada blog traveling. Satu gambar berbicara lebih dari seribu kata, itu moto untuk ngeblog yang sering berkirim foto melalui flickr misalnya. “Tinggal upload hasil jepretan melalui ponsel, terus unggah ke flickr,” ujar Pahala Sinaga dan menambahkan, “Keseimbangan download dan upload-nya cukup baik.” 

Pembicara yang ditunggu-tunggu, Budi Putra menyampaikan jenis blog yang meliputi blog berbasis teks, blog foto, blog video, dan blog audio. Selain itu, Budi Putra, Pimpinan Tertinggi Asia Blogging mengurai alasan ngeblog. Seseorang ngeblog beralasan untuk mengekspresikan diri, membagikan pengetahuan, dan mensosialisasikan diri. “Dulu orang menyembunyikan dokumentasi foto pribadi, sekarang ini banyak orang yang bangga memperlihatkan dokumentasi foto pribadi kepada sesama,” tegas Budi Putra sembari mengingatkan bahwa kebiasaan orang sekarang sudah berubah. Ngeblog tidak hanya dari komputer, melainkan dari flickr yang diakses dari ponsel.

Ngeblog Melalui Ponsel

Ngeblog Melalui Ponsel

 

Pembaca T&t Siap Ngeblog

Pembaca T&t Siap Ngeblog

 

Sambut 7th T&t

Sambut 7th T&t

 

Tim T&t Peringati 7th

Tim T&t Peringati 7th

 

Hajjah Lili P. Harsono, Pemimpin Umum T&t Bersama Tim

Hajjah Lili P. Harsono, Pemimpin Umum T&t Bersama Tim

Hajjah Lili P. Harsono, Pemimpin Umum T&t mengatakan usia tujuh tahun sudah banyak hal dan pengalaman yang penting bagi industri dan masyarakat. “Pada tahun 2009 T&t akan terbit dengan wajah baru. Spesial dan khusus untuk pembaca,” ujar Ibu Lili, panggilan akrabnya sembari menjelaskan bahwa website baru dan talkshow Blog goes Mobile sebagai peringatan ulang tahun.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

3 Tanggapan to “Ngeblog Melalui Ponsel”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

wah tambah keren aja ngeblog lewat hp

Wah,..ny yg dcri2 nmu jga. Moantap infox , dri tdi ngubk sna sni..g ad yg paz…top dh..thx

Saya juga ngeblog dengan menggunakan ponsel di http://ponsel-blog.blogspot.com apalagi dengan dukungan Opera Mini. Kalau di wordpress tidak bisa memasang widget dengan javascript, atau memang HP saya yang ketinggalan.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: