Peluncuran “Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit”

Posted on 4 September 2008. Filed under: Berita |

Maskot Serbadelapan

Maskot Serbadelapan

Sisi kreatif menjadi daya juang yang menyemangati demi keberhasilan produk baru. Namun, produk baru tanpa kemasan kreatif membuat jauh dari kesan menarik. Oleh karena itu, kreativitas yang tinggi mampu menghasilkan prestasi dengan keajaiban yang mengagumkan. Keajaiban akan menimbulkan rasa heran yang sungguh-sungguh sulit dicerna dengan nalar. Pada peluncuran “Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit” keberhasilan berupa prestasi penuh keajaiban sungguh luarbiasa menimbulkan decak kagum. Ada keajaiban, ada keberhasilan, dua sisi kreatif yang menyokong peluncuran buku karya Victor Asih dari Bandung.

Saat berkunjung ke toko buku Gramedia di Bandung, keajaiban peluncuran buku tercermin pada kebahagiaan pengunjung. Pada sore hari yang cerah, pengunjung menghadiri peluncuran buku yang isi pernyataaannya menyemangati pembaca. Penuh sensasi berunsur motivasional dan inspirasional. Tajuknya “Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit: Rahasia Dahsyat Meraih Impian”. Acaranya berlangsung sesuai dengan rencana, Jumat, 8-8-08, pukul 18.38–20.38 di toko buku Gramedia Mal Paris Van Java, Bandung.

 

Boleh jadi sebagian pengunjung pada mulanya merasa keheranan. Ada acara apakah gerangan pada sore hari itu? Dari kejauhan tampak jelas angka delapan melingkar penuh pada delapan pendekar berikatkan di kepala. Sebelum acara berlangsung pukul 18.38 terlebih dahulu tampak delapan orang yang berkostum dengan maskot “Buku 8 Langkah Ajaib Menuju ke Langit”. Dengan serbaneka kostum terunik ini, maskot delapan keajaiban mengelilingi Mal Paris Van Java selama 88 menit.

 

Di TKP atau tempat kejadian peluncuran sudah tersedia sejumlah 88 kursi. Jumlah ini melebihi kapasitas pengunjung toko buku. Oleh karena itu, sebagian pengunjung yang tertarik menghadiri peluncuran tetap bersedia mencari tempat yang nyaman, meski tanpa tempat duduk. Terpaksa banyak pengunjung yang mengikuti acara peluncuran sembari berdiri. Antusiasme pengunjung yang memenuhi toko buku sangat tinggi; dan secara kebetulan nama Gramedia juga mengandung delapan huruf. Dalam catatan panitia, ada beberapa pengunjung berasal dari luar kota, luar Jawa Barat, bahkan luar negeri.

 

Antusiasme pengunjung membuat acara berlangsung meriah. Hadir pada hari yang istimewa itu lebih dari seratus orang. Skenario acara berlangsung lancar selama delapan-delapan menit. Pembacaan puisi mengawali pembukaan peluncuran. Puisi disampaikan oleh Adriansyah, pembaca puisi sekaliber nasional yang begitu menyentuh hati. Acara berlanjut dengan peragaan gerakan “Senam Jurus Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit” persembahan delapan orang pendekar. Respons pengunjung sangat tinggi. Seluruh pengunjung tertarik untuk ikut mencoba senam ajaib. Pada saat pengunjung melakukan senam, maka secara bersamaan senam ini justru sangat menarik perhatian pengunjung yang lain. Pewarta yang sempat hadir, antara lain radio Bandung FM, majalah Gosana, dan majalah KarirUp.

 

Pada sesi dialog dengan pengunjung muncul permintaan terakhir agar Victor Asih memperagakan “Senam Jurus Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit”. Permintaan ini spontan mendapat respons yang positif. Pengarang menampilkan kelihaian dan keluwesan dengan memperagakan senam jurus ajaib tersebut. Sebagian besar pengunjung bertepuk tangan sangat meriah. Pada prosesi peluncuran buku, pukul 8.08 malam itu dibuka sebuah kotak pandora yang dibawa dari Jogjakarta. Kotak ini berisi buku “Delapan Langkah Ajaib Menuju ke Langit” yang dikunci dengan gembok, dan hanya dapat dibuka dengan kombinasi angka 888. Peluncuran buku berakhir dengan pelelangan buku beregister nomor cantik 8 dan 88. Pemenangnya ialah Yos Martono dan Rahmat. Pelelangan buku beregister nomor 8 dan 88 terjual dengan harga Rp288.000,00 per eksemplar.

 

Hadiah dari Penerbit Andi bagi delapan penanya dan delapan orang yang berulang tahun serta bernomor unik 88 dibagikan pada peluncuran buku itu. Acara semakin meriah manakala delapan hadiah hiburan diberikan bagi pengunjung bernomor KTP atau nomor HP, nomor tiket dengan angka berakhir 88.***

 

Delapan penerima hadiah istimewa.

Delapan penerima hadiah istimewa.

 

Delapan-delapan kursi menginspirasi pengunjung.

Delapan-delapan kursi menginspirasi pengunjung.

 

Maskot Delapan menjadi pendukung utama acara.

Maskot Delapan menjadi pendukung utama acara.

"Senam Delapan Langkah Ajaib" yang menakjubkan bagi peserta.

Senam Delapan Langkah Ajaib yang sungguh menakjubkan.

Sang motivator, Victor Asih penuh kasih yang menginspirasi banyak orang.
Sang motivator, Victor Asih penuh kasih yang menginspirasi banyak orang.

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: