Habis-habisan demi Anak

Posted on 25 Juli 2008. Filed under: Berita |

Habis-habisan demi anak.

Habis-habisan demi anak.

Kecenderungan gaya hidup anak setali tiga angpao dengan gaya hidup orang tuanya. Ketika si ayah atau ibu rajin membelanjakan rupiah, seolah-olah anak pun menurunkan kecenderungan orang tuanya. Oleh karena itu, si ibu sering lupa membuka bungkus belanjaan yang pernah dibeli, sebaliknya si ayah pun kerap alpa pernah membeli perlengkapan kendaraannya yang digeletakkan begitu saja di almari. Nah, si anak pun mirip kedua orang tuanya kalau di kamarnya sudah pernah ada permainan yang dibeli dan belum dijamah sama sekali. Apa pun alasannya orang tua sering merasa lebih puas kalau berhasil membelikan sesuatu yang menjadi keinginan anak. “Habis-habisan untuk Anak” demikian tajuk Ayahbunda (21 Juli–3 Agustus) mengulas dalam rubrik Suami-Istri.

Nayu Novita, Kontributor Ayahbunda menuliskan bahwa saking banyaknya barang belanjaan yang dibeli, tak jarang Maliq memergoki kantong belanjaan yang masih utuh, sama sekali belum dibuka! Hal itu menunjukkan banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Misalnya, satu set ayunan dan pemerosotan pribadi.

Sementara itu, kebutuhan lain berkenaan dengan pertumbuhan fisik anak. Anak yang berulang tahun seumuran balita umpamanya, hanya terpakai di kisaran tiga atau empat bulanan. Meski demikian, Adriana Ginanjar, psikolog dan konsultan perkawinan memaklumi perilaku pasangan yang jor-joran belanja barang kebutuhan anak. Kalau dibiarkan terus-menerus tidak sehat.

Pehobi belanja, menurut Adriana Ginanjar biasanya menyerang orang tua yang memiliki banyak waktu luang. Misalnya ibu rumah tangga yang punya banyak kesempatan berkeliling pusat perbelanjaan atau berselancar barang dari majalah dan internet.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: