Takut Melahirkan Takut Sakit

Posted on 13 Juli 2008. Filed under: Apa&Siapa |

xochiti-priscilla-fla dan queen malika
xochiti-priscilla-fla dan queen malika

Mantan personel Tofu ini mengaku, “Dulu saya takut banget melahirkan. Takut sakit,” Xochitl Priscilla alias Fla, 31 tahun, penyanyi dan pencipta lagu yang menikah pada 2001. Ia memutuskan tak mau langsung hamil. “Senang-senang dulu. Barulah di tahun 2006, sesudah puas hura-hura, kami siap punya anak” ujarnya.

 

Sampai bulan ke delapan usia kehamilannya, Fla masih aktif menyanyi dan membuat album untuk Sparkling Saint, grup indi beraliran electro-house yang dibentuk bersama sang suami, Iso Edi, 36 tahun yang juga musisi. “Tapi tali pusat Queenie Malika (7 bulan) melintir, mengganggu suplai makanan dan oksigen ke tubuhnya. Jadi, ia harus segera dilahirkan,” cerita Fla tentang kelahiran Queennie yang dipercepat hampir lima minggu.

 

Bayi perempuan yang lahir melalui persalinan caesar itu tak bisa lama-lama bersama Fla karena harus masuk inkubator dan menjalani penyinaran karena bilirubin yang tinggi. Meski panik dan sedih, Iso dan Fla berusaha tenang.

 

“Untungnya, segera setelah lahir, ia langsung saya susui (inisiasi menyusui dini) dan sampai usia enam bulan saya beri ASI. Tampaknya daya tahan tubuhnya kuat. Kalau saya sakit, Queenie baik-baik saja,” kata Fla yang berat badannya naik 30 kilogram selama hamil. “Saya gendut banget. Sekarang saya rajin olahraga antara lain dengan Banmuaithai (sejenis taibo). Lumayan, berat badan saya sudah turun sekitar 30 kilogram.”

 

Fla yang eazy going itu ternyata ogah membeli keperluan bayi di butik mahal. Cukup di toko biasa. “Lebih balk uangnya ditabung untuk sekolah Queenie nanti. Sekolah bagus, ‘kan mahal,” ujar Fla seperti yang ditulis oleh Laila Andaryani Hadis pada Ayahbunda Nomor 14 (7–20 Juli 2008). Fla tampil untuk sampul depan dengan pengarah gaya oleh Rosmalia B. Salman dan fotografer Harry Hikmatulah.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: