Angka 13 Pembawa Berkat

Posted on 30 Mei 2008. Filed under: Berita |

Angka tiga belas bagi kebanyakan orang sebagai angka pembawa kesialan. Tiga belas cenderung dihindari, dijauhi, diganti, ditampik maka muncul angka pengganti dua belas A atau empat belas. Ini mitos. Setali tiga uang dengan mitos bahwa angka tiga belas sebagai pembawa kemujuran. Ternyata ada dua anggapan. Pertama, angka tiga belas sebagai pembawa kemujuran. Kedua, angka tiga belas sebagai pembawa kesialan. Konon dari kedua sudut pandang itu bahwa angka tiga belas pembawa kesialan lebih banyak jumlah pengikutnya. Jadi, angka tiga belas sebagai pembawa kesialan jumlahnya lebih banyak ketimbang si pembawa kemujuran. Namun, mitos ini bagi Telkomsel berubah total karena angka tiga belas cenderung membawa berkat melimpah. Telkomsel sebagai operator ternama dan terkemuka di negara Republik Indonesia beranggapan angka tiga belas sebagai pembawa kemujuran. Tidak mengherankan jika upacara menyambut angka tiga belas berlangsung meriah dengan serbaneka acara menarik. Di bawah tajuk Serba 13 Menjelang Hari Jadi Telkomsel portal berita detik mengungkap serbaneka kemujurannya. Berikut resumenya.

Achmad Rouzni Noor II dari detik inet Sabtu 10/5 menuliskan bahwa menjelang hari jadi ke-13, Telkomsel merilis program tarif bicara untuk kartu prabayar Simpati dengan hitungan waktu serba 13. Tarif itu Rp0,5 per detik setelah detik ke-13 hingga menit ke-13 ke sesama Telkomsel, seperti kartu Halo, Simpati dan kartu AS pada pukul 00.00 sampai 6.00.  Untuk 13 detik pertama dikenakan Rp25 per detik atau Rp325.

Di samping itu, pada pukul 6.00–18.00 tarif Rp0,5 juga diberlakukan setelah 60 detik hingga menit ke-13; pada 60 detik pertama Rp25 per detik, sedangkan pukul 18.00–24.00 berlaku Rp0,5 setelah 90 detik hingga menit ke-13, lalu pada 90 detik pertama dikenakan Rp25 per detik. Demikian berulang seterusnya.

Tarif Rp0,5 juga berlaku ke nomor operator lain sepanjang hari. Untuk panggilan ke operator lain, seperti PSTN, FWA dan selular lain, berlaku Rp0,5 per detik setelah satu menit hingga menit ke-3; pada 60 detik pertama Rp25 per detik. Hal ini berulang pada menit kelipatannya, yakni Rp0,5 per detik pada menit 4–6, 7–9, 10–12, dan seterusnya.

Jika ingin menggunakan skema tarif itu, pelanggan harus mengubah pilihan tarif dengan menekan Menu Perpindahan Tarif *880# dari ponsel, selanjutnya pilihlah tiga untuk Tarif PeDe 13. Setiap perpindahan tarif tidak dikenakan biaya selama Mei 2008.

“Kami berharap kado tarif murah Simpati ini dapat memberikan penghematan biaya komunikasi bagi lebih dari 29 juta pelanggan Simpati yang ada saat ini,” tandas Direktur Niaga Telkomsel, Richard Tan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/5/2008).(rou/rou)***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: