13 {Heroes} Indonesia pada Windows Server 2008

Posted on 5 Maret 2008. Filed under: Sastra Teknologi Informasi&Komunikasi |

Kalau sang raja bersabda konon isi pernyataannya akan membuat perubahan besar-besaran bagi rakyat. Jika Microsoft Windows menyelenggarakan peluncuran produk keriuhan pun merasuki ke sendi-sendi kehidupan masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia. Semarak peluncuran ini tampak dari antusiasme ribuan pengunjung pesta pencinta teknologi informasi dan developer terbesar “Server Wave 2008” di Balai Sidang Jakarta 4/3, pukul 8.00–21.00 WIB.

Penerima Sertifikasi pada Windows Server2008 from Indonesia Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Tony Chen merasa bangga atas antusiasme peminat pada peluncuran Windows Server 2008, Visual Studio 2008, dan SQL Server 2008. Pada malam Senin 3/3 sebelum pesta berlangsung, katanya, peminat yang mendaftar melalui online mencapai sebelas ribuan. Keinginan pencinta Microsoft Windows menyaksikan peluncuran produk baru sangat tinggi. Pada podium bawah di Balai Sidang Jakarta seluruh bangku terisi hingga ke bagian atas podium utama. Kesemarakkan berlangsung meriah manakala grup band Dewa 19 ikut menyajikan empat lagu hitsnya. Tambahan pula, Tony Chen tak lupa menyematkan tanda simbolik kepada 40 orang yang mewakili seratus orang penerima sertifikasi dari Microsoft Indonesia.

Penerima Sertifikasi pada Windows Server 2008 from Indonesia Peluncuran produk Microsoft berawal dari persembahan gerak dan tari Kecak khas Bali. Para penghibur yang tampil berbusana khas Bali mempersembahkan kolaborasi kehidupan sehari-hari yang nyata. Pementasan berawal dari suatu kegiatan yang normal dalam dunia komputer, lalu virus yang menyerang yang ditampilkan oleh penari dalam busana merah menyala, berlanjut pada kompleksitas data dan fakta yang diatasi dan ditawarkan solusinya oleh Windows Server dengan memunculkan si penyelamat. Petugas satuan pengaman atau pengaman tangguh yang memberi alat berupa anak panah, kemudian dilontarkan ke sasaran yang tepat untuk mengatasi kompleksitas permasalahan. Persembahan gerak dan tari berakhir pada masa jaya dan kelangsungan usaha yang aman dan nyaman.

Penerima Sertifikasi pada Windows Server 2008 in Indonesia Setelah sambutan Tony Chen, rasa kagum muncul pula dari Budi Waluyo Jati budi.waluyo.jati@intel.com, Presiden Direktur Intel Indonesia. Ia ikut memberi testimoni yang mengagumi peran pahlawan (heroes) Microsoft dari Indonesia. Sementara itu, Ari Kunwidodo arikun@microsoft.com, Wakil Presiden Direktur Microsoft Indonesia dalam presentasi bertajuk “ICT Infrastructure for Indonesia” menggarisbawahi peran kontributor Microsoft menegakkan visi dan misi. Ia membagi ke dalam tiga bagian besar. Pertama, for the corporation atau kontribusi ke perusahaan, seperti BCA dengan 800 branch, lima juta customer, 150 server, www.bhineka.com -50% maintenance, Allianz dengan 9.000 sales force dan -83% maintenance lost, dan PT Freeport Indonesia. Kedua, for the Nation, seperti Palang Merah Indonesia dengan visi dan misi kemanusiaan terdepan, lalu komando pasukan khusus atau kopassus sebagai panggilan negara yang memiliki sentuhan profesional. Ketiga, profile management system. “Ini yang menimbulkan kebanggaan pada Tanah Air,” ujarnya.

“Pahlawan” yang mengisi layar lebar dengan serbaneka testimoni di podium mencakup tiga belas orang. Tutang dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia menegaskan, “Saya telah mengembangkan Windows Server System Indonesia. Saya membantu ribuan departemen IT di seluruh Indonesia dalam mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi informasi. Saya seorang peneliti yang ingin memajukan masyarakat di bidang IT.”

Tahir Tahang dari PT Prisma Teknologi Informatika menyatakan, “Saya memproses jutaan pengujian dan penelitian setiap tahun dengan menggunakan Digital Mark Reader yang berbasis platform Microsoft. Saya seorang direktur dan pendiri Indonesia Net Developer Community.”

Saya memimpin beta development terbesar di dunia dengan menggunakan Windows Server 2008. Saya seorang IT Technical Consultant, kata Ringgo Widjaja dari Bank Central Asia. Sementara itu, Dondy Bappedyanto dari PT Freeport Indonesia mengungkapkan, “Saya mengatur seluruh application development dengan sangat baik menggunakan Visual Studio Team System 2008. Saya sangat geek security architect.” Rekannya, Faisal Henry Susanto juga menegaskan, “Saya mampu mengatur 6.000 user dengan menggunakan Microsoft Exchange Server. Saya seorang IT administrator.”

Dewa 19 pada peluncuran WindowsServer 2008 M. Reza Faisal dan Andri Yadi dari PT Dycode Cominfotech Development menuturkan, “Kami selalu berusaha lebih dahulu untuk mengadopsi teknologi terbaru untuk semua klien kami di bidang software development agar teknologi yang digunakan selangkah lebih maju. Kami adalah evangelist.”

Windows Server 2008, menurut Fajar Fathurrahman dari Institut Teknologi Bandung, dapat memajukan bidang IT di Indonesia. “Saya adalah mahasiswa Network and System Administrator,” tegasnya mantap.

Kalau Kiki Rizki Noviandi dari PT Intimedia Web Ventura mengatakan, “Saya mampu mengatur 2000 member di SQL Server Indo User Group Leader. Saya adalah SQL Server geek yang dikenal sebagai SQL Server guru.” Sementara itu, Sagi Arsyad dari Microsoft Innovation Center Universitas Indonesia menyebutkan, “Tim saya mampu mendistribusikan segala pengetahuan tentang teknologi Microsoft untuk segala proyek bidang studi. Saya adalah seorang mahasiswa IT.”

Basirudin Rachmat Rachman dari PT Petrolink Service Indonesia berujar, “Saya menciptakan aplikasi transfer data untuk puluhan perusahaan minyak di Indonesia dengan menggunakan Visual Studio 2008. Saya seorang technical lead.”

Raymond Engelbert dari PT Kairos Utama Indonesia menegaskan, “Sebagai Microsoft gold partner, saya selalu mengimplementasikan produk Microsoft pada puluhan proyek. Saya adalah seorang Technical Consultant yang telah memenangkan Microsoft MVP Award.”

Dewa 19 pada peluncuran Windows Server 2008 Agung Riyadi dari PT Bataviasoft menguraikan, “Startup ISV tidak berarti tidak bisa go international, kurang dari dua tahun saya mampu membuat aplikasi yang kini dipakai oleh perusahaan besar di dunia, serta berkesempatan dipamerkan di pameran IT terbesar di dunia di Cebit 2008, Hanover Jerman. Saya seorang direktur teknologi.”

Pembicara lain, seperti Arun Natarajan dari HP Asia Pasifik, Wibisono Gumulya dari PT Sun Microsystem Indonesia, Ward Ralston, Steve Riley, Risman Adnan, Edi Susanto.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

3 Tanggapan to “13 {Heroes} Indonesia pada Windows Server 2008”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

Koreksi mas, mungkin bukan Basirudin Rachmat tapi Basirudin Rachman.

Terima kasih.

dimana saya bisa download winows versi Indonesia ??

wah payah nih yang buat situsnya, udah dikasih tau dari tgl 18 maret 2008 kalau namanya basirudin rachman bukan rachmat tapi sampai sekarang belum diganti . . .


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

