Keserasian dan Keharmonisan Perusahaan ala IBM

Posted on 29 Februari 2008. Filed under: Sastra Teknologi Informasi&Komunikasi |

Infrastruktur yang tepat untuk perusahaan hanya terdiri atas tiga huruf. Ketiga huruf itu dilafalkan dengan ai bi em. Demikian kolaborasi gerak dan tari dalam pergelaran yang mencerminkan kekacauan, kebingungan, dan ketidakberdayaan ai ti (IT) sebagai solusi bagi perusahaan pada “IBM Technology Expo ’08: Experience the Future of IT”, Kamis 28/2 di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. Sesi pertama pergelaran berupa kolaborasi pembukaan, lalu dilanjutkan dengan kolaborasi gerak dan tari pada sesi kedua. Tampil sesi kedua kolaborasi gerak dan tari yang lebih utuh, rapi, tertib, dan kompak-terpadu. Sesi ini menampilkan Angie Band Company dalam rupa dance performance yang mencerminkan keserasian dan keharmonisan bagi perusahaan, jika memilih ai bi em (IBM) sebagai mitra terpercaya.

Presiden Direktur IBM Indonesia, Suryo Suwignjo, 41 tahun menggarisbawahi, acara ini di-develop agar bisa memenuhi harapan peserta. Lantas, ia pun melanjutkan cerita bahwa sekitar dua tahun yang lalu, ia menemani istri yang meminta pergi ke pertokoan Mangga Dua, Jakarta. Saat di keramaian itu, ia berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Menurutnya, ada bermacam-macam kegiatan yang menggerakkan roda perekonomian, baik makanan maupun minuman. Ada juga seseorang yang memberikan brosur. Selain itu, ada tukang pijat berkeliling toko. Namun, yang menarik ada pula orang yang menjaga kumpulan locker untuk kepentingan banyak sekali karyawan. Ia bertugas menerima tas karyawan yang tidak diperkenankan dibawa masuk ke dalam toko. Nah, orang ini membuka usaha locker. Di samping itu, ada usaha juga sebagai penitipan sandal jepit. Yang ingin saya tekankan adalah “bisnis hari ini kesuksesannya ditentukan oleh inovasi.” Jadi, inovasi yang brain value, berulang-ulang terus menghasilkan pemikiran yang cemerlang misalnya, IBM dengan speed tinggi. “Intisari bisnis terletak pada create,” ujarnya seraya menambahkan, “selain to create juga inovatif berintegrasi dengan sistem IBM.”

Pada 2007 IBM di Indonesia memasuki usia tujuh puluh tahun, maka tahun ini sudah memasuki tujuh puluh satu tahun. Komitmen kita tinggi, kata Suryo Suwignjo, bekerja sama yang lebih baik. Value bisnis yang bisa dinikmati oleh perusahaan. “Solution end to end” seperti televisi sekarang yang sudah sulit dibedakan ukuran inchi-nya karena inovasi terus-menerus. IBM dari sisi software secara kontinu memiliki inovasi yang lebih baik. “IBM bisa memberi value inovasi untuk kemajuan kita bersama,” tegas Suryo Suwignjo yang menggantikan Betti Alisjahbana sejak Selasa, 8 Januari 2008.

Pembicara lain yang mengisi semarak IBM Technology Expo ini, Dr. Patrick Chan pchan@idc.com, Chief Technology Advisor a Founding Manager IBM, Maniyadeth Narayanan, Systems Engineering Manager Brocade yang berjuluk “IBM and Brocade”, lalu pada track bertema Solusi Manufaktur menampilkan Suri Adyana suri@mitrainfosarana.co.id, General Manager IT Services PT Mitra Infosarana dengan topik “Performance Navigator: Navigate Your System I Performance“, Caecilia, Account Executive Software PT Perkom Indah Murni, Andi Widjaja, Monitoring and Tracking menggunakan RFID Technology dan Abas ERP, dan Hiroyuki Matsumoto, President Director PT NTT Indonesia yang bertema “NTT Communication Group Information Security Solution”.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: