Triji dan HSDPA Cara Berkomunikasi Atraktif

Posted on 16 Februari 2008. Filed under: Berita |

Category Recentie

Cara berkomunikasi antarmanusia sekarang menjadi sangat dekat. Ruang dan waktu tanpa sekat. Boleh dibilang dahulu tanpa hati, tanpa nurani, tanpa mimik, gerak-gerik, dan isyarat. Namun, masa itu sudah berlalu. Online atau terhubung bukan lagi jarak yang menjadi kambing hitam, melainkan di mana saja dan kapan saja asalkan ada alat, nyaris tak ada halangan, hambatan, apalagi kesalahpahaman. Kata kunci cuma triji di telepon selular atau ponsel dan komputer. Kesalahpahaman antarmanusia yang kerap menjadi batu sandungan demi kelancaran komunikasi dua arah, lantas melalui triji dan HSDPA dapat mempercepat komunikasi atraktif. Namun, mengapa kepesatan dan kecepatan teknologi sering menjadi biang keladi kemacetan komunikasi dua arah?

Kini online atau terhubung antarmanusia bukan barang yang sulit diwujudkan. Semua ada tersedia, apa pun bisa dikerjakan. Tak perlu keragu-raguan, kalau mau pesan segera disampaikan tepat waktu, seperti apa adanya sebagaimana adanya, di mana saja dan kapan saja sudah tersedia teknologi triji atau third generation yang biasa disingkat 3G. Bukan hanya triji, melainkan juga teknologi HSDPA. Artinya, kecepatan akses ponsel atau komputer mencapai 3,6 Mbps, bahkan lebih meningkat. Biasanya akrab disingkat 3,5G.

Panduan Koneksi InternetPrinsip kerja dengan kecepatan tinggi selalu menjadi dambaan bagi setiap orang. Oleh karena itu, alat komunikasi seperti ponsel dan komputer yang berkecepatan tinggi setali tiga angpao dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi finansial. Ekonomi keluarga di setiap rumah tangga mengalami perbaikan secara finansial. Perbaikan finansial ini mengarah pada kesejahteraan. Namun, alangkah sayang jika kepesatan dan perkembangan yang mengarah pada kemakmuran tanpa hati, tanpa rasa, tanpa kepekaan terhadap kualitas hidup sungguh-sungguh terjadi.

Manusia wajib memiliki kemampuan mengatur alat komunikasi. Kalau sarana atau saluran komunikasi tersumbat, runyamlah jadinya. Pada galibnya akses komunikasi dengan saluran komunikasi dapat mempermudah hidup dan kehidupan. Kecepatan akses internet untuk berkomunikasi atau kecepatan cara seseorang berkomunikasi dengan ponsel, kini dapat tersedia di saku, di meja kuliah/kerja, di perjalanan, dan di mana saja.

Penyedia jasa layanan atau content provider menyambut peluang bisnis itu. Oleh karena itu, pemodal atau industriawan komunikasi dan telekomunikasi saling berinteraksi untuk memberi layanan tercepat dan terbaik dengan serbaneka fitur menarik. Operator ponsel penyedia jasa layanan menampilkan nada panggil via video (video call), televisi bergerak (mobile televisi), konferensi via video (video conference), koneksi internet, video streaming, dan komunikasi tatap muka via ponsel triji.

Rachmat AgusliKalau dahulu hanya bisa bermimpi, maka sekarang mimpi ini berhasil diwujudkan. Meski demikian, kebanyakan orang masih wagu, riskan, ragu-ragu, cemas dan gelisah, serta mandek. Teknologi yang membantu mempermudah hidup dan kehidupan berubah menjadi teknologi yang mencemaskan dan menakutkan. Ketakutan ini berunsur, seperti teknologi berjalan seiring dengan ongkos yang tinggi pula. Bagaimana mungkin teknologi mempermudah cara orang berkomunikasi kalau ongkos yang dikeluarkan setinggi langit. Meskipun kata Julian Benda, Sosiolog bahwa untuk membangun moral saja, sejumlah dana tetap diperlukan. Kalau uang habis, komunikasi pun belum tentu berhasil dengan memuaskan, respons pengguna bertriji dan ber-HSDPA mustahil diwujudkan. Adakah panduan untuk memanfaatkan koneksi triji dan HSDPA di ponsel dan komputer?

Buku “Panduan Koneksi Internet 3G dan HSDPA di Handphone dan Komputer” menawarkan kemudahan-kemudahan cara seseorang berkomunikasi. Penyajiannya lugas dan praktis. Ukuran buku 11,5 x 19 cm, viii + 115 halaman. Panduannya mudah dipahami dan mudah pula dipraktikkan. Buku keluaran Penerbit Mediakita, 2008 http://www.mediakita.com yang dibanderol delapan belas ribu rupiah pemasaran@transmediapustaka.com merekomendasikan aktivasi 3G dan HSDPA, akses imel di ponsel, menonton televisi di ponsel, layanan video call, dan terakhir yang sangat penting berkaitan dengan tip dan trik hemat mengakses internet. Pengarang buku, Rachmat Agusli r.agusli@gmail.com dilahirkan di Padang, 6 Agustus 1985. Ia alumni dari Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Telkom Bandung.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: