Kolaborasi Daihatsu dan Toyota Kian Mumpuni

Posted on 4 Januari 2008. Filed under: Resensi |

Sejak 2003 peruntungan pabrikan Daihatsu dan Toyota mencapai prestasi yang baik. Sebagian besar masyarakat pengguna produk keluaran Daihatsu dan Toyota bertebaran di seantero Tanah Air. Atas nama Avanza dari Toyota dan Xenia dari Daihatsu hingga 2008, kedua produk tetap berdaya tarik tinggi. Harga jual atau beli bersaing sesuai dengan kocek kebanyakan warga bangsa Indonesia. Sejauhmana kolaborasi pabrikan Toyota-Daihatsu semakin menunjukkan kepiawaian untuk memenuhi kebutuhan berkendara bagi masyarakat?

Salam Avanza-Xenia menjadi pembuka “The Real Amazing MPV”. Salam ini menjadi pengikat kebersamaan bagi pemilik Avanza dengan pemilik Xenia; dua kendaraan yang memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Gara-gara produk kembaran yang terbit pada 2003 maka memasuki tahun 2008 kebutuhan masyarakat pengguna semakin mendapat peneguhan.

Sebuah buku berjuluk “Avanza-Xenia Amazing MPV” keluaran Otomotif dengan bandrolan Rp33.000,00 berbonus stiker beredar mengawali 2008. Peminat produk Avanza dan Xenia berusaha mencari tahu isi buku yang mengungkap empat persinggahan penting, seperti modifikasi, hal yang umum, audio, dan tips.

Pada bagian modifikasi ada yang menarik, seperti Xenia Li 2005 agar yang murah menjadi mewah, Avanza E 2004 mobile lounge bergaya Jepang, Avanza-Xenia berefek domino, Avanza G 2006 kena marah gara-gara bolos sekolah, dan Avanza G 2004 berkompromi dengan istri. Kalau mau melihat-lihat aksesori dan klub Avanza-Xenia tersaji pada bagian umum. Sementara itu, ikon baru tanda cinta terhidang pada Xenia Xi 2005 dan barang murah berkualitas mewah dari Avanza G 2007 pada sesi audio. Ulasan terakhir bagian tips justru menjadi daya tarik tersendiri mengingat isi pernyataannya berkaitan dengan pemasarangan Rem LED, pemasangan seatbelt belakang, membuat kabin tambah dingin, meredam panas header, alarm Avanza-Xenia, mengganti lampu pelat nomor, memasang spion sein, memasang Rig, dan menyuntik udara mesin bertenaga.

Bagi pembaca yang mencari sisi lain dari kedua produk ini, misalnya mana daya jual yang tercepat antara Avanza dan Xenia tentu sulit ditemukan pada buku ini. Menurut cerita komunitas driver kedua pabrikan, memang keluaran Toyota lebih gampang dijual lagi. Meski demikian, bukan hanya gampang kalau mau dijual lagi, melainkan juga harga beli bisa selisih sekitar lima juta lebih mahal sedikit. Tambahlah lima juta maka Toyota Avanza boleh dibawa pulang. Jadi, kolaborasi kedua pabrikan yang memasuki tahun 2008 semakin mumpuni saja. Kabarnya pabrikan lain tertarik dengan pola kolaborasi Toyota dengan Daihatsu yang abadi dan bertahan sampai lima tahunan ini.

Kolaborasi Toyota-Daihatsu Kian Mumpuni

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: