Legenda 99 Permata Berisi Kekuatan Superhero

Posted on 14 September 2007. Filed under: Resensi |

[Legenda 99 Permata Berisi Kekuatan Superhero]

 

 Category            Resensi

Sembilan puluh sembilan asma Allah menjadi narasumber utama komik karya doktor Naif Al-Mutawa dan kawan-kawan. Sifat-sifat seperti perkasa, mulia, benar, penyayang, pencipta, pemurah, bijaksana merupakan kualitas-kualitas pemberi aspirasi kehidupan yang menyatukan orang-orang berhati mulia di seluruh dunia. Demikian sifat-sifat itu menginspirasi dan mewujud dalam gabungan kekuatan super pahlawan The 99. Sebuah komik yang mempertemukan gaya Barat dan Timur, sebuah legenda 99 permata berisi kekuatan!

The 99 menurut Naif Al-Mutawa, pada pengantar bukunya merupakan konsep baru komik superhero. Tampil dalam kemasan grafis brilian. Harga edisi khusus atau Awal delapan belas ribu per eksemplar. Komik yang muncul demi memuaskan imaji pembaca. Superhero-superhero The 99 dibentuk dengan model pertemuan antara gaya barat (seperti Superman dan Batman) dan gaya timur (seperti Pokemon). Kalau gaya barat menurut Naif Al-Mutawa bersifat individualis, sedangkan gaya timur menjadikan kerja sama dan nilai-nilai kebersamaan di atas segalanya. “The 99 merupakan pertemuan antara timur dan barat, kompromi berlandaskan pada Islam dan kondisi geografis Timur Tengah.”

Inti The 99 terletak pada perjuangan pahlawan superhero berbasis pada sejarah dan budaya Islam. Ada 99 permata berisi kekuatan yang terserak di alam jagad raya. Cerita sahibul hikayat legendanya, masing-masing permata mampu memberikan kemampuan manusia super terhadap orang pilihan. Misalnya, doktor Ramzi Razeem memiliki misi untuk mencari permata-permata agar dapat bermanfaat untuk tujuan kemanusiaan menuju era damai dan sejahtera. Bertahun-tahun pencariannya berujung pada kesia-siaan. Hingga tibalah saat ini. Saat yang dinantikan. “Zap! Pow! Superhero-superhero Islam datang menyelamatkan” demikian komentar International Herald Tribune.

Doktor Naif Al-Mutawa selaku editor in chief dan publisher bersama tim menyusun “The 99” dari Teshkeel Media Group KSC, Kuwait. Ia mengenyam tiga jurusan ketika kuliah di Amerika Serikat. Ia memilih jurusan psikologi, sejarah, dan sastra Inggris. Kecuali jurusan yang terakhir ini ia ambil semata-mata untuk menyenangkan orang tuanya, sedangkan jurusan sastra Inggris ia ambil untuk menyenangkan diri sendiri.

Saat Naif Al-Mutawa kembali ke Kuwait, ia bekerja pada bagian riset Sekolah Kedokteran. Ia pun meneruskan kuliah Psikologi Klinis dan mendapat gelar doktor filsafat. Saat lulus Magister Bisnis dari Universitas Columbia di New York, ia mensinergikan dua pendidikan yang berbeda untuk menciptakan serbaneka tokoh superhero demi anak-anak dunia Islam.

Naif Al-Mutawa menaruh harapan semoga The 99 mampu melayani seperempat lebih penduduk dunia yang beragama Islam. Karakter-karakternya sengaja diciptakan melampaui batas bahasa dan budaya. Alur cerita komiknya menyampaikan pesan moral sesuai dengan nilai-nilai Islami. “Tak lama lagi The 99 akan muncul di televisi, harian, stiker, dan permainan (game). The 99 akan menjadi sahabat anak-anak dan remaja dari seperempat keluarga di dunia,” tulisnya pada pengantar The 99.

Edisi Indonesia diterbitkan oleh PT Kreasi Imaji Sakti. Pemimpin redaksi edisi Indonesia ialah Sigit Widodo beralamat di jalan H.R. Rasuna Said Kav. B 32—33 Jakarta 12910, telepon 021 5209370, faksimile 021 5209366, imel 99@feminagroup.com.

Layanan pelanggan via imel langganan@feminagroup.com. Bagi peminat komik ini, untuk mendapat info aktual petualangan serunya dapat bergabung pada The 99 Club di http://www.friendster.com/imajicomics. Pelanggan komik baru ini berhak mendapatkan diskon lima puluh persen hingga 30 September via 021 4682 5555 atau 4682 5408. Tersedia paket enam edisi, enam edisi plus edisi awal, dua belas edisi, dan dua belas edisi plus edisi awal.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Legenda 99 Permata Berisi Kekuatan Superhero”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: