SMS Go Public

Posted on 13 September 2007. Filed under: Hiburan |

Trik menggalang massa biar menyemut ke mal-mal semakin marak. Setiap hari, bulan, dan tahun terhitung sejak mal baru diperkenalkan sampai dengan mal semakin dikenal luas, trik mengundang massa berlangsung terus-menerus. Tiada hari-hari penting berlalu begitu saja tanpa acara. Sejak Summarecon Mal Serpong atau SMS-Sentra Gading Serpong dibuka, massa mulai mengalir ke mal itu. Meski demikian, sekarang memang tidak ada lagi massa menyemut hanya memenuhi mal tertentu. Mal mulai masuk ke pelosok kota. Agenda acaranya pun bejibun yang membuat tiap mal sudah berpromosi sendiri. Massa pun menyebar ke seantero mal sebagai ajang pergaulan dan silaturahmi antarwarga.

Tradisi mal ke mal kian merambah sebagai cara warga ibu kota menyiasati kebutuhan hidup sehari-hari. Salah satu mal yang giat mengadakan acara berlokasi di Tangerang Banten. Pengembang di kawasan perumahan sentra Gading Serpong, misalnya menyiasati acara dengan mengundang kehadiran bapak atau ibu dan keluarga untuk menyaksikan pertarungan jago-jago barongsai tingkat internasional.

Lion Dance Open Tournament ajang akbar yang mampu mengundang massa ribuan telah menyesaki sudut-sudut pertokoan. Massa berdatangan mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Acara ini sungguh menghibur dengan pebarong atau penampilan pemain barongsai. Apalagi pihak panitia mengantisipasi kepadatan penonton dengan menyediakan televisi di tempat strategis. Penonton tanpa undangan yang tidak mendapat tempat duduk nyaman bisa melihat melalui pesawat televisi. Entah di foodcourt lantai tiga entah di downtown walk lantai dasar dipasangi televisi guna menyiasati kesesakan penonton.

Turnamen atau kompetisi barongsai itu termasuk kategori terbesar karena mendapat perhatian dunia internasional. Berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 8 dan 9 September. Sejumlah 12 pebarong (pemain barongsai) terbaik mewakili Malaysia, Singapura, Thailand, Hong Kong, Cina, dan Tanah Air Indonesia. Wakil pebarong dari Indonesia berasal dari Padang, Binjai, Magelang, dan Kudus. Direktur Utama SMS, Johanes Mardjuki ikut menyaksikan turnamen pebarong yang menghasilkan juara I (Malaysia) dari Tim A, juara II (Singapura) dari Tim Sarping, juara III (Malaysia) dari Tim B.

Pola mengundang massa sebelumnya juga jadi momen penting bagi toko buku Gramedia. Ketika promo diskon tiga puluh persen untuk semua barang, kecuali produk elektronik, pengunjung melimpah ruah. Toko buku Gramedia SMS kebanjiran pembeli. Jalan di sekitar toko menjadi sesak. Serbaneka pembeli dengan serbaneka barang yang diambil pun beragam. Omset toko jadi meningkat pesat, lantaran pengunjung senang mendapat diskon.

Pengelola “Instant Broadband Internet” bertajuk netZAP juga menawarkan akses internet gratis. Meski akses belum cukup memuaskan karena kelambatannya. Namun, daya tarik akses internet gratis tetap mengundang pengunjung yang berlokasi di kawasan Gading Serpong Tangerang. Sementara itu, Mini Dome Theater memberi kesempatan bagi pengunjung untuk menjelajahi dunia hiburan, seperti naik roller coaster, kereta cepat, balap mobil dan petualangan peri penyelamat bumi. Lokasinya di selatan downtown walk. Buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB dengan tarif dua puluh ribu rupiah.

Kalau mau menikmati Ya Kun Kaya Toast (021 2850 7717/7092 8805), coffeestall sejak 1944 original dari Singapura berjargon “The Toast of the Town ….” pengunjung dapat menikmati grilled toasts, hot drinks, cold drinks plus merchandise Ya Kun Kaya Jar (home made), coffee powder, dan tea dust

Akan tetapi, selama masa promo SMS (28 Juni–30 Desember), pengunjung akan mendapatkan vocer belanja dengan hadiah utama berupa rumah di Summarecon Mal Serpong (SMS) dan Suzuki Swift. Meski baru dibuka, saat ini agenda kegiatan SMS semakin memasyarakat (masyarakat luas semakin mengenal SMS) atau go public. Sementara itu, Ponco Teguh S., S.E. (0815 8862963), Marketing Executive ponco@summareconserpong.com menegaskan Pondok Hijau Golf patut dimiliki bagi pengunjung yang mendambakan kawasan eksklusif. Kawasan ini merupakan perumahan eksklusif yang bersisian dengan Gading Raya Golf Course/Padang Golf. Fasilitasnya lengkap dan modern.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: