Pebisnis dan Manajer Memprioritaskan “Business Review”

Posted on 12 September 2007. Filed under: Advertorial |

Beriklan bagi pengelola majalah dapat meningkatkan tiras. Selain itu, majalah yang memiliki iklan wajib mendapat perhatian entah bagi pembaca entah bagi pemasang iklan. Terbukti ada korelasi antara pembaca majalah dan perusahaan yang beriklan untuk meningkatkan tiras. Oleh karena itu, majalah Business Review dengan tiras yang terus meningkat telah memposisikan diri sebagai media bisnis dan manajemen yang cocok bagi pembaca setianya.

Tradisi pers tradisional cenderung mengutamakan bagian redaksi untuk menyampaikan isi pernyataan kepada pembaca. Isi pernyataan ini lebih fokus hanya terletak pada bagian redaksi. Jajaran personalia kerja yang masuk bagian redaksi mendapat perhatian lebih tinggi ketimbang bagian usaha dan iklan, apalagi administrasi keuangan. 

Konsentrasi tugas yang berfokus pada jajaran redaksi, kini tidak tepat lagi. Pers era digital mau tak mau harus sehat. Pers yang sehat menempatkan bagian usaha dan iklan plus administrasi keuangan sederajat dengan redaksi. Oleh karena itu, pers yang sehat menjadi tuntutan perusahaan yang berkecimpung pada bisnis media massa. 

Business Review berjargon “Media Bisnis dan Manajemen” entah redaksi, entah usaha atau iklan membuktikan kenyataan yang bersinergi positif. Ridwan Effendi ridwan@businessreview.com, Account Manager menggerakkan iklan dan pendekatan kepada pelanggan dengan penuh empati yang semakin memenuhi tuntutan pembaca. Pada usia penerbitan kelima (2002—2007), majalah ini mulai menghiasi belantara bisnis dan manajemen di Republik Indonesia. 

Tiras awal berkisar delapan ribu. Namun, memasuki usia kelima, tiras mencapai lima belas ribuan. Kampanye iklan yang kian mumpuni dengan mantap ikut ambil bagian dari orang nomor satu di Republik ini. Ridwan Effendi +62812 8415130 mengungkapkan rasa bangga ketika memperlihatkan foto dan isi pernyataan terhadap orang nomor satu yang beratensi penuh atas penerbitan Business Review 

Adalah Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ternyata ialah pembaca majalah Business Review. “Saya juga membaca majalah Business Review,” ujar Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada saat menerima majalah Business Review pada pembukaan pameran Indonesia Business BUMN Forum and Exhibition di Balai Sidang Jakarta, Kamis 12/4/07 

SBY panggilan akrabnya menyampaikan isi pernyataan sebagai pembaca setia didampingi oleh Pemimpin Umum Majalah Business Review, Nana I. Rachmadiana. Dalam penyerahan majalah itu SBY juga disaksikan oleh Menteri Negara BUMN, Sugiharto, Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro, Menteri Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi, Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, Penasihat Presiden, Alwi Sihab dan Juru Bicara Presiden Rl, Andi Malarangeng (lihat tayangan salindia). 

Akan tetapi, keberhasilan majalah ini untuk meningkatkan tiras bukan semata-mata komentar orang nomor satu di Republik ini, melainkan juga dukungan penuh pembaca yang kepentingannya terwakili baik pada isi maupun iklan yang dimuat secara teratur. 

BUMN Review saya lihat satu-satunya majalah yang fokus untuk memberitakan secara obyektif tentang BUMN dan badan-badan usaha lain, karena sekarang namanya Business Review oleh karena itu kementerian BUMN tidak memiliki majalah sendiri, saya kira saya menjadikan Business Review ini sebagai bacaan utama untuk melihat perkembangan dan persepsi masyarakat, publik dan pencinta serta Iembaga-lembaga independent lain kajiannya dan reviewnya BUMN, demikian Sugiharto, Menteri Negara BUMN di Jakarta (21/12/05).

“Sukses selalu dan semoga di masa datang rnajalah Business Review semakin besar dan semakin konstruktif kontribusinya bagi masyarakat Indonesia, Life is just a game. So, play your game,” komentar Dradjat H. Wibowo, Pengamat Ekonomi, Komisi XI, DPR/MPR RI.

Pemberian anugerah Business Review 2005 sangat perlu dilakukan secara konsisten dengan terus meningkatkan kualitasnya, sedangkan majalah Business Review sendiri sangat dibutuhkan oleh kalangan bisnis. Saya menilai, marketing majalah ini perlu ditingkatkan lagi, terutama di kalangan swasta. Atas nama PT Astra International Tbk., kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Semoga bisa menjadi cambuk bagi kami untuk meningkatkan kinerja dan mempererat soliditas dari seluruh jajaran. Semoga Business Review tetap semangat! Maju terus dan sukses selalu,” ujar Budi Setiadharma, Komisaris Utama PT Astra International Tbk.

Business Review telah menjadi majalah terkemuka. Business Review ini spesifik, unik. karena dulunya berasal dan BUMN Review dan sekarang diperluas pada sektor-sektor lain yang ada hubungannya dengan BUMN. Ketika masih BUMN Review memang kekuatan utamanya fokus pada isu-isu BUMN yang tidak dipunyai oleh majalah-majalah lain. Ini ide yang sangat brilian. Bagaimanapun BUMN itu masih merupakan tulang punggung korporasi perekonomian di Indonesia. Saya berharap supaya majalah ini bisa bermanfaat untuk leblh banyak orang lagi, tutur Hermawan Kertajaya, Founder and President Markplus & Co. (21/12/05).

Raut wajah yang gagah. Elemen isi berbobot. Vital dalam berita. Interaktif mengulas. Elegan dalam mengkritisi. Wow, I love you, kata Jafar Hafsah, Komisaris Utama PTPN VI (21/12/05).

Business Review cukup bagus menjadi media untuk pengembangan bisnis di Indonesia. Ke depan saya berharap Business Review melakukan transformasi dari “BUMN Review” (orientasi terhadap BUMN) ke arah usaha peningkatan Competitive Advantage of the Nation (Nation Productivity), jelas Dwi Sutjipto, Direktur Utama PT Semen Gresik (21/12/05).

Business Review beralamat di jalan Ciputat Raya nomor 100 C Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan 12240, telepon 021 729 1766, faksimile 021 723 8541, laman http://www.businessreview.co.id***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Pebisnis dan Manajer Memprioritaskan “Business Review””

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

very interesting, but I don’t agree with you
Idetrorce

Is that a new way? Are you ignoring my personal autonomy I have a nice joke. What did the Scotsman do when he couldn’t find a pair of pants? He kilt himself.


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: