[Masjid Kubah Emas Pembawa Berkah Melimpah]

Posted on 5 September 2007. Filed under: Album |

[Masjid Kubah Emas Pembawa Berkah Melimpah]

Category            [ALBUM]

Masjid yang elok dan indah membawa berkah bagi siapa pun yang mampir dan beribadah. Apalagi keelokan dan keindahan masjid bertaburkan emas pada kubah, dengan marmer dan batu granit. Masjid ini bernama Masjid Dian Al Mahri. Kokoh dan berkilauan menambah daya tarik tersendiri yang menghidupi denyut ekonomi sektor riel warga di kawasan Depok.

Denyut ekonomi dari warga sekitar Depok mengaktifkan sektor riel yang semakin hari semakin sibuk. Di sekitar Masjid Dian Al Mahri, itulah ratusan pedagang semakin berkembang pesat. Mulai dari makanan, minuman, hingga suvenir, yang berlokasi di sekitar masjid tumbuh pesat.

Tempat parkir yang luas dipadati oleh pengunjung khususnya pada Sabtu dan Minggu. Kendaraan yang masuk masjid untuk bus ongkosnya sepuluh ribu, sedangkan kendaraan pribadi tiga ribu rupiah. Sementara itu, bagi pengunjung masjid tanpa dikenakan tarif apa pun.

Di dalam masjid tersedia kafetaria dan butik plus gerai minuman. Tambahan pula di sekitar areal masjid dilengkapi dengan penginapan dan gedung pertemuan untuk pernikahan. Oleh karena itu, saat ini semakin lengkap sarananya.

Di kawasan masjid juga terdapat fotografer yang siap mengabadikan momen penting bagi pengunjung. Denyut ekonomi ini sungguh menghidupkan sektor riel. Dengan berbekal kamera digital, fotografer andalan ini siap menjepret pengunjung berlatar belakang masjid.

Daya tarik masjid yang pembangunannya antara lain digagas oleh Hajjah Dian Juriah Maimun Al Rasyid, istri H. Maimun Al Rasyid, menurut Warta Kota 3/9 disebut-sebut sebagai pengusaha minyak. Konon ialah paranormal dengan pelanggan keluarga Cendana dan pengusaha dari Timur Tengah. Namun, menurut Yudi Camaro bagian hubungan masyarakat Yayasan Dian Al Mahri, pemilik Yayasan Dian Al Mahri ialah Hajjah Dian.

Lokasi Masjid Dian Al Mahri terletak di Jalan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok. Sejak masjid berkubah emas ini resmi dibuka untuk umum pada akhir 2006, kawasan sekitar masjid tumbuh pesat entah di sektor riel entah kemacetan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalan Meruyung dengan kelebaran jalan sekitar enam meter.

Sabtu atau Minggu, pengunjung “wisata rohani” berdatangan menggunakan bus besar, sedang, kecil dan mobil pribadi atau kendaraan bermotor. Kebesaran dan kemegahan masjid sungguh menjadi magnet yang kuat mengikat “wisata rohani”. Kendaraan yang datang dan pergi melalui jalan Cinere hingga ke jalan Raya Sawangan dan Margonda Raya.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “[Masjid Kubah Emas Pembawa Berkah Melimpah]”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

Aduh..siapa yang mau ajak saya dan teman saya ke kubah emas yah….senyampang bulan puasa….cepat hubungi saya…..nanti kita saweran bensin…euy….!

Mantap banget…masjid itu..tapi yang penting kan ibadahnya…

Euis d

Euis atau yang lainnya dapat hubungi saya di0812-9370698
Saya juga udah lama pengen kesana tapi belum ada barengan


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: