Mengenali Potensi Negeri Melalui Peta

Posted on 31 Agustus 2007. Filed under: Berita |

Melihat dunia dari angkasa sungguh menarik. Di manakah posisi Anda?  Ternyata cara menemukan posisi bagi setiap orang sungguh menarik, apalagi pada Pameran Geospatial tersaji alat pengukurnya yang mutakhir. Hal ini juga mengundang minat pengunjung yang mencoba melalui global positioning system (GPS). Cara menemukan posisi Anda secara akurat dengan GPS sungguh mudah. Ajang akbar bertajuk “Geo-Information for a Better Future” di Balai Sidang Jakarta pun siap menyampaikan cara memetakan wilayah dengan radar dan laser. Cintailah dan kenalilah potensi masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia melalui peta pada Pameran Geospatial.

Selama empat hari sejak pukul sepuluh pagi hingga pukul tujuh malam, daya tarik Pameran Geospatial mampu memukau pengunjung. Pasalnya, serbaneka peta digital jadi ajang pamer dan unjuk diri. Sebut saja produk geospatial dari bentuk yang konvensional sampai dengan tradisional menyampaikan pesan, perjalanan teknologi memerlukan kesadaran pengguna yang tinggi demi kemaslahatan bangsa dan negara Republik Indonesia.

The 2nd Indonesian Geospatial Technology Exhibition, Rabu29/8 sampai Sabtu 1/9 menyajikan talkshow “Geospatial dalam Peraturan Perundang-undangan Indonesia”, “Mempersiapkan generasi yang berwawasan geospasial”, dan “Lomba karya ilmiah geospasial”.

Tagline berjuluk “One Stop Survey Solution” http://www.kesuma.co.id menawarkan jasa survey. Surveying pada rekayasa bangun, kata Agung dari PT Kesuma menjadi pengalaman yang membutuhkan peralatan digital andal. Tujuannya untuk mencapai kecepatan, ketetapatan, dan produktivitas yang tinggi. “Kalau tumbuh kesadaran itu, kami siap membantu solusi bagi setiap perusahaan dan pribadi untuk memenuhi segala keperluan surveying,” ujarnya penuh semangat. PT Kesuma menyajikan pelayanan terlengkap, seperti sales, service dan repair, serta rental.

Pameran Geospatial tanpa kehadiran Badan Koordinasi Survey dan Pemetaan Nasional atau Bakosurtanal seperti “macan ompong”. Oleh karena itu, ajang geospasial otomatis menjadi ajang akbar penyajian apa, di mana, kenapa, dan bagaimananya Bakosurtanal menyajikan potensi negeri melalui peta. Selain itu, Bosurtanal mengajak pengunjung mengenali daerah rawan bencana di Tanah Air. Bukan itu saja, poin penting dalam pameran ini juga mengajak investor untuk mengelola negeri dengan lebih pasti.

Atas dasar itu, serbaneka produk yang masuk dalam Pameran Geospasial, seperti geodesy, geo-information, photogrammetry, cartography, remote sensing, survices, office supplies, literature professional media, professional development, dan professional associations sangat luarbiasa bagi pengunjung yang ikut berpartisipasi aktif, apalagi investor yang melirik kebesaran Tanah Air dan keluasan jangkauan global Indonesia dengan letak lokasi strategisnya.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: