Deklarasi Asosiasi Pengusaha Sarana Pendidikan Indonesia

Posted on 28 Agustus 2007. Filed under: Pengumuman |

Deklarasi Asosiasi Pengusaha Sarana Pendidikan Indonesia (APSPI) 

Dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) Bab XII Pasal 45 ayat (1) dinyatakan, setiap satuan pendidikan formal dan nonformal menyediakan sarana dan prasarana yang memenuhi keperluan pendidikan sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta didik. 

Hal tersebut dipertegas lagi dalam ayat (2) yang menyebutkan, ketentuan mengenai penyediaan sarana dan prasarana pendidikan pada semua satuan pendidikan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diatur lebih lanjut dengan peraturan pemerintah. Itu artinya, pemerintah memang mempunyai kewajiban untuk memenuhi kebutuhan tersebut sesuai dengan standarnya. 

Pembahasan mengenai kualitas pendidikan selain sangat tergantung kepada kualitas guru yang memadai, tapi juga harus ditunjang sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Selama ini sebagian besar sekolah di seluruh wilayah Indonesia sarana dan prasarananya sangat kurang memadai. Padahal, sarana dan prasarana ini sangat vital dalam kegiatan proses belajar dan mengajar. Sebut saja peralatan laboratorium, yang di sebagian daerah masih sangat minim dimiliki sekolah. Apalagi, kalau SMA itu milik swasta sungguh sangat jarang yang memiliki sarana dan prasarana, seperti laboratorium yang memadai. Padahal, peralatan laboratorium sudah menjadi suatu keharusan bagi siswa SMA untuk memperdalam ilmunya. 

Sehubungan dengan hal itu, APSPI turut berperan secara aktif meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Untuk itu, APSPI beranggotakan pengusaha sarana pendidikan yang meliputi pengusaha alat peraga pendidikan, multimedia pendidikan serta pengusaha laboratorium bahasa dan komputer. Pada hari rabu tanggal 22 Agustus 2007 mendeklarasikan diri. Asosiasi ini bersifat mandiri dan tidak mencari keuntungan atau nirlaba. 

Asosiasi ini bertujuan:

1.  Mewujudkan cita-cita bangsa dan negara secara aktif dalam pembangunan nasional guna mencapai masyarakat yang adil dan makmur berlandaskan Undang-undang Dasar 1945.

2.  Menghimpun, membina dan mengembangkan usaha para anggotanya untuk dapat lebih berperan serta di dalam meningkatkan pembangunan perekonomian nasional.

3.  Melindungi kepentingan anggota dan mencegah timbulnya persaingan usaha yang tidak sehat dalam dunia usaha Sarana Pendidikan.

4.  Melindungi kepentingan Industri Sarana Pendidikan dengan menjunjung tinggi etika dan profesionalisme para anggota dan mengantisipasi perkembangan yang terjadi baik secara Nasional maupun Internasional.

5.  Meningkatkan kemampuan serta pengetahuan sumber daya manusia (SDM) para anggota di bidang Sarana Pendidikan sejalan dengan kemajuan teknologi di berbagai bidang.

6.  Akan bersikap saling membantu antar anggota dengan cara memberi keleluasaan/memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anggota lainnya untuk dapat memproduksi jenis-jenis sarana pendidikan yang termasuk dalam alat peraga pendidikan, multimedia pendidikan, Lab. Bahasa, dan Komputer, untuk kepentingan usaha para anggota 

Jakarta, 22 Agustus 2007

Iskandar Zulkarnain Ketua Umum           

Tina Rosdiana Sekretaris Jenderal

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

7 Tanggapan to “Deklarasi Asosiasi Pengusaha Sarana Pendidikan Indonesia”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

Dengan hormat,

Mohon informasi data & alamat Asosiasi Pengusaha Sarana Pendidikan Indonesia (APSPI).

Apakah ada kantor cabang di Jogjakarta dan Jawa Temgah ? karena kami ingin bergabung dalam Asosiasi APSPI

Atas infonya diucapkan terimakasih

Wassalam,

Hormat kami,

Erry

Assalamu’alaikum Wr Wb

Dengan hormat,

Mohon informasi data & alamat Asosiasi Pengusaha Sarana Pendidikan Indonesia (APSPI).

Apakah ada kantor cabang di Jogjakarta dan Jawa Temgah ? karena kami ingin bergabung dalam Asosiasi APSPI

Atas infonya diucapkan terimakasih

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Hormat kami,

Erry

Mohon informasi alamat APSI di jawa timur, kami sanagt berminat untuk bergabung. Trim’s

TTD
Edi/jember

PERINGATAN…………..!!!!!

Bagi para suplier dan produsen ALAT PERAGA PENDIDIKAN, agar berhati-hati apabila anda diminta untuk kerjasama dengan salah satu perusahaan CV.MULTILAB yg beralamat di Jl. Dukuh Kupang Surabaya,

karena saya merupakan salah satu korban dari perusahaan itu.

KRONOLOGI:
1.saya adalah suplier alat peraga yang diminta untuk kerjasama dalam pengadaan barang.
2.dan setelah semuanya diselesaikan oleh kami untuk pengadaan barang tersebut, kami meminta pembayaran atas semua hak kami, karna menurut surat pesanan dari CV.MULTILAB kami akan dibayar setelah barang terkirim semua, tetapi yang terjadi kami tidak dibayar sama sekali selama 2 bulan lebih, dengan alasan sekolah belum bayar. tetapi kami coba telpon pihak sekolah, dan semua sekolah telah memenuhi kewajibannya setelah barang mereka terima penuh.

DIMOHON KEPADA……….
PARA SUPLIER ALAT PERAGA PENDIDIKAN…….
AGAR TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN……
…CV.MULTILAB….
KARENA MEREKA MERUPAKAN MAFIA PENDIDIKAN

MOHON KEPADA APSPI AGAR MEMBERIKAN INFO INI KEPADA PARA ANGGOTANYA

Gimana Caranya jd Anggota APSPI? trm kasih.
085227962727

Kemana saya mesti daftar jd anggota? apakah saya yang orang kecil didijinkan masuk anggota? atau hanya pengusaha besar yang diijinkan?. terima kasih. Marsono

Saya ingin ikut gabung bos……………


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: