Perayaan Kemerdekaan RI ke-62 di Marbella Anyer Banten

Posted on 19 Agustus 2007. Filed under: Hiburan |

Empat hari tiga malam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-62 di Sol Elite Marbella, Anyer, Banten jadi semarak. Kesemarakkan bertambah meriah tatkala manajemen hotel, resort, convention dan SPA http://www.solmelia.com mempersiapkan diri ikut menyambut peringatan hari kemerdekaan ini. Namun, adakah cara lain memperingati hari kemerdekaan di tengah-tengah kondisi masyarakat bangsa dan negara Republik Indonesia yang tengah bebenah menata diri dari keadaan karut-marut?

Boleh jadi denyut ekonomi masyarakat sekitar di lingkungan hunian Sol Elite Marbella seakan-akan hidup lagi. Sektor riil aktif lagi. Nafas ekonomi berubah total. Hidup dan boleh bernafas panjang kalau sebagian besar warga Ibu Kota dan kawasan Banten “mengungsi” ke tempat peristirahatan dengan serbaneka hiburan plus keramaian pengunjung yang berdenyut kencang. Kedatangan warga Ibu Kota dan Banten yang mampir ke lokasi terindah dan termegah ke hotel berbintang lima dengan tagline “One Step to Paradise menambah pendapatan warga meningkat.

Serbaneka asal-usul warga yang menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-62 jadi ajang kreativitas warga sekitar. Di antara kreativitas itu berkaitan dengan tingkat keramaian warga sekitar yang menjajakan jasa dan barang. Si mbok pijat, sebut saja begitu jadi senang hati kalau berjumpa warga yang meminta jasa pijat atau urut. Tarifnya di kisaran dua puluh ribu sampai dengan tiga puluh ribuan, pengunjung cukup puas. Kepuasan yang muncul lantaran “obat penawar” kelelahan setelah berenang atau perjalanan panjang menuju Marbella berganti dengan kesegaran. Rekreasi di tepi pantai atau naik papan (karet) untuk meluncur bertarif lima ribu rupiah sekali sewa pun jadi enteng di badan.

Lebih asyik lagi setelah berselancar di sekitar pantai, lalu menikmati guncangan dan deburan ombak air laut dengan empasan jetsky bertarif seratus lima puluh ribu rupiah per lima belas menit. Setali tiga angpao dengan jetsky, tarif untuk banana boat juga seratus lima puluh ribu. Cuma, perbedaan jumlah penumpang pada kedua boat itu yang menambah keasyikkan tersendiri. Kalau mau bertujuh penumpang maka cocok ber-banana boat saja, apalagi jika di tengah perjalanan si pengemudi atau juru boat membalikkan “karet pisang” hingga penumpangnya tercebur di tengah lautan luas. Waw, bagian ini jadi permainan yang seru. Menyenangkan lagi pula menghibur. Mendebarkan. Jeritan was-was dan rasa-perasaan cemas menegangkan kian menambah seru liburan empat hari itu, 16–19 Agustus.

Jeritan pengunjung melengking ketakutan juga muncul saat Pencak Silat Debus Banten beraksi. Golok tajam pesilat menyayat lidah, yang menjadi merah merona, lalu tangan disayat-sayat tanpa luka sedikit pun, kemudian pecahan lampu bohlam digigit kriuk-kriuk bak makan kerupuk yang sedap dan gurih, bahkan leher ditusuk-tusukan besi tajam, ditambah lagi pecahan kaca tajam dan paku runcing tajam menghunjam ke perut tanpa rasa sakit atau rintihan kesakitan. Mata penonton terbelalak saat menyaksikan atraksi pemain Debus menusuk-nusukkan golok ke perut, lima senti di atas pusar. Darah mengalir lancar membasahi kain hitam dan tangan pemain Debus. Ia begitu ekstase, trans, dan menikmati atraksi. Beberapa lama kemudian, setelah menyemburkan air dari dalam botol, luka dan aliran darah serentak berhenti. Tanpa noda luka bekas goresan golok tajam pada perut. Begitu itulah atraksi yang mengisi HUT RI ke-62 pada dua malam pentas Pencak Silat Debus, Sabtu dan Minggu 18 dan 19/8 di lobi hotel Marbella pukul 20.00–21.00 WIB.

Manajemen hotel Marbella menyediakan media Belkin 34g sebagai sarana peselancar internet bagi pengunjung atau “turis domestik”. Sarana ini yang biasa disebut hot spot free internet. Setiap hari lobi Marbella mendapat kunjungan sekitar lima hingga sepuluh peselancar (browser) Membuka blog lalu membaca, dan terhubung ke internet jadi tambah mengasyikkan. Pasalnya di tempat yang sarat pengunjung ini ada saja pengunjung yang memanfaatkan akses internet 24 jam di lobi utama hotel Marbella, seraya menemani sanak famili menikmati masa libur panjang, memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-62.

Menyambut Idul Fitri, manajemen Marbella juga menggelar acara bertajuk “Happy Idul Fitri”, 12–21 Oktober, dengan memberikan paket ramadan, 12 September hingga 11 Oktober. Sementara itu, tarif mulai 1 Juli–15 Desember untuk kamar studio dengan satu tempat tidur berkapasitas dua orang Rp1.150.000 (reguler), Rp1.300.000 dengan pemandangan kebun, kolam renang, pantai, sedangkan Deluxe Suite dengan satu tempat tidur dan dapur terpisah berkapasitas dua orang Rp1.550.000 (reguler), Rp1.650.000 dengan pemandangan kebun, kolam renang, pantai. Bagi pengunjung hotel yang menggunakan vocer mesti ekstrahati-hati. Hal ini menjadi catatan manajemen lantaran pernah terjadi penipuan yang dilakukan oleh mantan karyawan hotel via biro travel di Jakarta dengan menjual vocer menginap palsu.

Sol Elite Marbella hotel berbintang lima dengan 580 kamar dan arsitektur kondominium bergaya Spanyol berjaringan ke seluruh dunia. Angkanya mencapai 350 hotel dan resort, yang mencapai 30 negara. Jarak tempuh dari Jakarta menurut leaflet tercatat sekitar 90 menit. Namun, waktu tempuh dari Tangerang, Banten di kawasan BSD-City via tol Merak mencapai 120 menit dalam keadaan lalu lintas lancar.

Reservasi dari perwakilan di Jakarta ke Graha Surya Internusa, lantai 8 ruang 808 Jalan H.R. Rasuna Said Kav. X-0, Kuningan Jakarta 12950. Telepon 6221 5279090, faksimile 6221 5275994, atau via imel sales@marbella.co.id. Kalau mau langsung silakan ke Jalan Raya Karang Bolong, Desa Bandulu, Anyer 42466, Banten, Indonesia. Telepon 62254 602345, faksimile 62254 602346. Imel sol.elite.marbella@marbella.co.id. Situs web http://www.solelitemarbella.com.***

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: