Bisnis Cetak-Mencetak Berorientasi Budaya Lokal

Posted on 13 Agustus 2007. Filed under: Berita |

FGD EXPO 2007 (1)FGD EXPO 2007 (2)FGD EXPO 2007 (3)FGD EXPO 2007 (4)FGD EXPO 2007 (5)FGD EXPO 2007 (6)

Bisnis cetak-mencetak mampu membuat pengguna dan produsen saling menguntungkan. Bekerja cepat, produktif, hemat, dan fungsional. Tak ada kertas mengotori ruang, tak ada waktu berhari-hari lagi. Hanya dalam hitungan menit bisnis cetak-mencetak kian merambah ke seantero Tanah Air berinspirasi pada budaya lokal. Hasilnya sungguh mencengangkan, seperti pengembangan bisnis cetak-mencetak, kemasan, dan promosi yang kreatif. Desainer yang sangat kreatif berkejaran dengan waktu untuk menyiasati kebutuhan pasar. Mampukah kreatif desainer menciptakan ide-ide brilian sesuai dengan kepentingan masyarakat bangsa dan negara RI yang berorientasi budaya lokal?

Tanah Air Indonesia yang kaya dengan serbaneka sumber daya manusia dan alam mampu membuat kreativitas desainer semakin mumpuni. Pada sesi diskusi forus desain grafis Indonesia (FDGI, Jumat 10/8) Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu sebagai pembicara utama menyampaikan pesan agar kreativitas desain yang tinggi jangan melupakan aspek budaya lokal yang menjadi ciri khas bangsa.

Pengunjung pameran forum grafika digital (forum grafica digital) FGD Expo, 8–12 Agustus di Balai Sidang Jakarta terkesima pada produk buatan anak bangsa, seperti mesin cetak offset XARRINA, produk Cemani Toka yang memproduksi serbaneka tinta cetak berkualitas tinggi, dan kemasan dari Samudra Montaz. Stan Zyrex Duniaku, produk komputer lokal kualitas ekspor mengadakan lomba dan desain.

Bisnis cetak-mencetak dengan orientasi budaya lokal pada FGD Expo sangat menonjol. Bisnis yang berorientasi pada budaya lokal sangat cepat berkembang lantaran memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

3 Tanggapan to “Bisnis Cetak-Mencetak Berorientasi Budaya Lokal”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

wah.. nonton juga ya??? wekekkekek.. rame gak??

hmm… karna kecelakaan itu… gak ada hp deh… heheee

Duh……turut prihatin atas musibahnya, bulan depan kan bisa beli yang baru…hehehe.

Forum….Jangan ikut menyebar kebohongan PUBLIK…..Xarrina buatan anak bangsa….anak bangsa mana? kalau bangsa indonesia….jelas kebohongan Publik….kalau bangsa CHINA…iya….


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: