Indonesia ICT Awards Menilai yang Tercepat-Terbaik

Posted on 26 Juni 2007. Filed under: Advertorial |

Serbacepat, serbaringkas, serba-industri, serba-inovasi, serbamumpuni, serba-indonesia mulai merambahi serbaneka profesionalisme pada ajang Indonesia ICT Awards atau INAICTA 2007.  Alhasil, anugerah ini akan dinilai secara layak dan pantas Juli hingga Oktober 2007 berkaitan dengan sumber daya manusia dan modal di bidang ICT yang tercepat-terbaik.

ICT atau information and communication technology (informasi dan komunikasi atau TIK) saat ini tengah mendapat sorotan publik. Melalui penilaian dewan juri penganugerahan Indonesia ICT Awards menggunakan kategori lomba seperti berikut ini. 
 https://johnherf.files.wordpress.com/2007/06/host1.jpg

1. Research & Development
Semua karya inovasi yang dihasilkan oleh individu, lembaga, atau perusahaan yang berupa produk perangkat lunak atau solusi yang berupa kombinasi antara perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi. Karya inovasi yang termasuk dalam kategori ini adalah
a) karya inovasi berupa produk final, tetapi belum dipasarkan secara aktif atau belum mempunyai pelanggan dalam kurun waktu dua tahun.
b) karya inovasi berupa produk belum jadi yang harus bisa ditunjukkan dalam bentuk versi demo atau prototipe.

2. Student Project

2.a. Sub Kategori Proyek Siswa Semua karya inovasi yang dihasilkan oleh siswa (SD, SMP dan SMA/SMK), berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi atau karya kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

2.b. Subkategori Proyek Mahasiswa dan Siswa Pendidikan Non-Formal Semua karya inovasi yang dihasilkan oleh mahasiswa atau siswa pendidikan non formal, berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi atau karya kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Karya inovasi Kategori Student Project ini harus berupa karya asli dari siswa atau mahasiswa; bukan merupakan hasil karya dari guru atau pembimbing. Pelanggaran atas ketentuan ini akan didiskualifikasi.

3. e-Government
Semua karya inovasi yang dihasilkan oleh individu, lembaga pemerintahan (pengembangan internal), atau perusahaan, berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi yang ditujukan untuk memberikan Jasa Pelayanan Publik secara transparan.
4. Education
Semua karya inovasi dan karya kreatif TIK yang dihasilkan oleh individu, lembaga pemerintahan (pengembangan internal) atau perusahaan, berupa perangkat pengajaran (course ware) atau sistem e-learning dalam kerangka peningkatan kualitas sistem belajar dan mengajar.

5. Entertainment (Siswa/Mahasiswa, Umum, Perusahaan) 5.a. Subcategory R&D untuk siswa/mahasiswa dan umum individual 5.b. Subcategory R&D untuk siswa/mahasiswa dan umum tim semua karya creative content dan edutainment yang masih berupa proposal proyek pembuatan film animasi 2D/3D atau game atau edutainment content. a) proposal film animasi 2D/3D harus disertai penjelasan mengenai Basic Concept, Character & Environment Set Design dan contoh film dengan durasi minimum 30 detik; b) proposal game yang dilengkapi dengan prototipe; c) proposal film animasi 2D/3D pendek atau story telling dengan durasi minimum 45 detik. Semua karya fasilitas dan pelayanan creative content yang masih merupakan satu prototipe, yang terdiri dari gabungan software dan content services untuk kebutuhan mobile services. 5.c.Subcategory Perusahaan (profesional) Semua karya Creative Content dan Edutainment yang berupa produk film 2D/3D atau game atau edutainment content atau TV Commercial full 2D/3D animation. Semua produk informasi entertainment yang terdiri dari gabungan software dan content services untuk kebutuhan mobile services dalam bentuk teks atau multimedia. Syarat utama untuk karya Entertainment: tema bebas, isi tidak mengandung SARA, kekerasan, pornografi dan menghasut, musik harus orisinil, software penunjang bebas dan format film dalam bentuk DVD movie.

6. Communication Industry
Semua karya inovasi yang berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi yang ditujukan untuk solusi industri Komunikasi dalam kerangka TIK.

7. Financial Industry
Semua karya inovasi yang berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat kom.unikasi yang ditujukan untuk solusi industri Perbankan dan Finansial.
8. Business Process Management
Semua karya inovasi yang berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi yang ditujukan untuk mempermudah “end user” atau “end customer” untuk melakukan akses atau berinteraksi secara pelayanan mandiri dengan sistem TIK utama. Contoh aplikasi permohonan cuti, pemesanan tiket pesawat dan check-in dengan model e-ticket dll.

9. General
Semua karya inovasi yang berupa produk perangkat lunak atau solusi dalam bentuk kombinasi perangkat lunak, perangkat keras dan perangkat komunikasi yang masih dalam kerangka TIK namun tidak termasuk dalam kategori 1-7.

10. Start Up
Semua perusahaan TIK yang menghasilkan produk TIK yang inovatif dan unggulan namun perusahaan tersebut masih dalam tahap awal serta memenuhi persyaratan sebagai berikut: a) Usia perusahaan tidak lebih dari tiga tahun terhitung sejak pendaftaran INAICTA dibuka. b) Pemilik dan inovator produknya masih menjadi pemegang saham utama perusahaan.

Data lengkap berkaitan dengan tata cara pendaftaran, silakan kunjungi situs web: www.ina-ictawards.web.id Sekretariat INAICTA 2007
Menara Multimedia Jalan Kebon Sirih Nomor 12 Jakarta Pusat.
Pendaftaran Indonesia ICT Awards 2007 segera dibuka pada 1 Juli sampai dengan 31 Agustus 2007. Telepon/Faksimile 021-3860500 pesawat 300 Faksimile 021-3860370. Imel sekretariat@ina-ictawards.web.id Pendaftaran INAICTA 2007 Sabtu, 23 Juni.

Selasa sore ini berlangsung konferensi pers (press conference) Launching Indonesia ICT Awards 2007, pukul 18.00 WIB dengan pokok acara ICT Gathering.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: