SMS M-Kios&Nomor 222 ke Pengguna Telkomsel

Posted on 7 Juni 2007. Filed under: Blogstop |

Angka 66 rupanya betul-betul datang juga ke nomor simPATI Telkomsel saya, persisnya tanggal 6 bulan 6 pukul 11.18 malam saya menerima surat-menyurat singkat atau SMS dari M-Kios dengan isi pernyataan sebagai berikut.

(TELKOMSEL) Pelanggan, Yth! Bonus pulsa Rp 950000 Resmi diberikan untuk pemilik No. simPATI 08121831xxx U/mengaktifkan Tekan: *858*081342030144*20# lalu Ok/Yes

Respons saya segera saya balas, bunyinya:

(TELKOMSEL) Pelanggan, Yth! Bonus pulsa Rp5.950.000 Resmi diberikan untuk pemilik No. simPATI 08121831xxx U/mengaktifkan Tekan: *858*081342030144*20# lalu Ok/Yes Thx

Saya balas ke nomor  081342030144, ini nomor pengirim yang tertera di SMS. Namun, sampai saat ini balasan saya yang menaikkan nilai nominal rupiah hadiahnya menjadi Rp5.950.000 dari Rp950.000 ternyata no respons.

SMS bonus pulsa yang saya terima itu tidak mengejutkan, walau  mengatasnamakan M-Kios, mitra bisnis pedagang telepon selular yang saya kenal sebelumnya. Lagi pula bonus pulsa mencapai angka sembilan ratus lima puluh ribuan, alamak, sungguh fantastis. Cuma, bagaimaana kalau SMS ini sampai ke alamat orang yang lagi apes. Wallahualam bissawab. Lantas, teringatlah saya atas imel kiriman yang berjuluk “Hati-hati terima SMS dari 222”  Jumat 18/5 seperti berikut ini.

Guys, hati-hati jika terima SMS dari 222, kejadian ini gue alami sendiri,
tadi malam (13 Mei’07) jam 23:25. SMS ini bunyinya sbb: “Selamat, anda mendapatkan bonus PULSA dr TELKOMSEL POIN edisi Thn 2007. senilai, RP1.000.000(juta) u/mengaktifkan silahkan tekan; *858*081354691954*40# lalu tekan, OK/YES terima kasih”

Buat yg nga tau *858* itu digunakan untuk transfer pulsa so sms itu menyuruh kita untuk transfer pulsa sebesar 40rb ke nomor 081354691954, untung gue suka baca info so nga ketipu tapi bagaimana buat orang2 yg nga ngikutin info? Dah gitu sms itu meyakinkan banget dari 222 dimana setau gue nomor itu adalah nomor resmi dari Telkomsel. Bingung khan, kenapa bisa untuk penipuan??? Koq bisa yah perusahaan sebesar Telkomsel nomornya digandakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab???

Karena gue punya niat baik agar orang2 tidak ada yg ketipu spt gue maka pada paat itu jg gue langsung telp ke CS Telkomsel di 116 untuk komplain agar nomor 081354691954 diblokir dan dilacak siapa orangnya (khan sudah registrasi di 4444). Mau tau apa jawabannya??? Karena kita di negara hukum maka kita tidak bisa sembarangan ngeblokir nomor, walaupun gue bilang -> kalau gue bawa bukti sms ini ke Grapari, bisa nga nomor ini diblokir? Dia bilang tetep aja nga bisa krn ini negara hukum, kl mau jg bawa bukti sms ini ke polisi, biar polisi yg usut, males lah gue urusan sama polisi, apalagi gue juga bukan korban krn gue nga dirugikan koq, so buat apa lapor polisi??

Yah kita boleh bangga lah krn hidup di negara hukum sehingga penipu2 SMS spt ini bisa bebas.

Oh yah, waktu gue telp CS Telkomsel, mereka memang mengakui bahwa 222 adalah nomor dari Telkomsel tapi jika ada undian maka pemenangnya tidak pernah dipublikasikan melalui sms melainkan melalui koran atau televisi, yah ini buat info aja dan tolong mail ini di foward ke milis2 dan lain2, syukur2 nyampe jg ke orang2 yg kerja di Telkomsel

Note: Buat yang mau lihat bukti SMS, gue masih simpen koq.

Regards,
Victor Rinaldi

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

5 Tanggapan to “SMS M-Kios&Nomor 222 ke Pengguna Telkomsel”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

Semalem (9-06-07) saya juga dapat sms serupa yang berasal dari (858/TELK@MSEL)yang isinya :
“Pelanggan Yth, Bonus PULSA Rp. 200.000 Resmi diberikan U/ pemilik No, simPATI 08131021XXXX U/mengaktifkan silahkan tekan: *858*081354644281*20# lalu OK/YES”

Sebenarnya saya belum tahu fungsi *858*…… karena saya belum pernah bagi-bagi pulsa. Selain itu yang meyakinkan adalah pengirimnya Telkomsel (Sebenarnya saya juga tahu kalo’ dengan komputer hal tersebut bisa dilakukan).
Karena penasaran.. kira2 jam 3 pagi saya buka internet dan menemukan tulisan ini.

Terima kasih atas tulisannya, yang lain harap berhati2

Salam,
Malik Mt

Berita ini, sudah rame dibicarakan di milis, Jika ada Pejabat Telkomsel yg berwenang mohon ditindaklanjuti, thx

ini yakin 100% dari nomor 222 dari telkomsel? atau hanya nomor fiktif aja?
kalau nomornya fiktif, disembunyiin paling bawah atau karena customer lengah, padahal bukan dari nomor 222 ya yang salah customer.
kalau yang send benar 222 (dan bukan fiktif) seharusnya ini tanggung jawab telkomsel. kalau jelas2 yang kirim 222 maka customer yang merasa kena tipu seharusnya dapat ganti rugi.
customer kan taunya dia dapat sms dari 222 dan nomor yang ngirim 222.

Ini ada versi yang lain yang gue baru terima :
Pelanggan yth, Anda mendapat pesab suara dari 222. Untuk mendengarkan tekan 858*081316009721*30#lalu tekan (OK/dial). Layanan ini bebas pulsa. Dan pengirimnya no : 081311496473

So guys,hati-hati dengan pesan seperti yang tersebut diatas dan juga nomor-nomor yang tersebut diatas…

ya bisa bos…ada situs yang bisa ngirim sms gratis dengan sender sesuka kita, saya sendiri pernah nyoba kirim ke no sendiri (buat uji coba)dengan sender beberapa Operator GSM dan CDMA dan berhasil, cara nya cuma registrasi no HP kita, trus dapat poin untuk ngirim +-8 sms dengan sender id sesuka kita,kalo website ini diketahui orang yang berniat jahat gimana ya?


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: