Pesta Buku Kian Mumpuni

Posted on 31 Mei 2007. Filed under: Advertorial |

Boleh saya bilang kalau panitia penyelenggara pesta buku semakin mumpuni. Salah satu alasannya embrio pameran yang berlangsung rutin pada awalnya sungguh memprihatinkan. Di mana-mana tumbuh-kembang penerbit jatuh-bangun penuh perjuangan. Mencari tempat strategis yang mendatangkan massa dan berdaya beli memadai. Dari pameran satu ke pameran yang lain pasang surutnya tiada henti. Faktor di luar pameran, seperti krisis ekonomi, yang pernah berlangsung pada 1998, tidak berlaku untuk pameran. Nyatanya krisis ekonomi boleh berlangsung, nyatanya krisis pameran buku tidak pernah terjadi. Mengapa demikian?

Sejak dahulu hingga saat ini, orang membaca buku tidak pernah memerhatikan soal krisis. Krisis ekonomi tetap berlangsung, cuma krisis pameran hanya berlangsung manakala produksi buku mencapai titik nadir. Pencapaian titik terendah kebetulan belum pernah terjadi. Pameran demi pameran tetap berlangsung tanpa ada lembaga yang mampu menghalangi. Bahkan sekarang mulai bermunculan pameran buku yang menonjolkan produk spesialis. Pada awalnya buku spesialis ini pun sangat diragukan keberhasilannya. Keraguan justru mengantarkan kesuksesan yang lebih memuaskan, terbukti Pameran Buku Islamic yang semulai diragukan, kini memuaskan bagi para pesertanya. Di masa depan, pasti kian bermunculan pameran buku spesialis, misalnya Pameran Buku Perguruan Tinggi.

Sembilan hari sejak Sabtu, 2 Juni sampai dengan Minggu, 10 Juni berlangsung Pesta Buku Jakarta 2007. Temanya Discovering the Joy of Reading. Pesta buku ini pestanya pecinta buku sejabodetabek, sekaligus menyambut HUT Kota Jakarta ke-478. Penyelenggaranya Ikapi cabang DKI Jakarta http://www.ikapi.org Namun, selama tiga hari juga berlangsung pameran buku yang berjuluk Pesta Buku Gramedia http://www.gramedia.com serentak di tiga kota, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, mulai 1-3 Juni dengan diskon mulai 20% hingga 80% di Ballroom Gedung Gramedia Majalah lantai 8 Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta. Pada hari Jumat dan Sabtu berlangsung pada pukul 9.00–20.00, Minggu pada pukul 9.00–17.00 WIB. Pihak penyelenggara menyediakan buku murah, hadiah langsung, dan booksigning. Di Makassar berlangsung di Ballroom Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin mulai pukul 9.00–21.00. Informasinya hubungi Nia atau Beatrix 0411 834408 atau Rosni 0411 423601. Di Surabaya berlangsung di lobi gedung Kompas Gramedia, jalan Jemursari mulai pukul 9.00–21.00 WIB dengan informasi kepada Dian atau Uki 031 8483033.

Sementara itu, femina group mengundang Anda datang dan mengikuti serbaneka acara menarik. Gratis. Jumat 8/6 Pemutaran Film Animasi Karl May  WINNETOU & OLD SHATTERHAND  Pukul 18.30–20.00 di Ruang Anggrek lantai 2 di Istora Senayan. Sabtu 9/6 Talkshow bersama dokter Kartono Mohamad “Mengenal & Mencegah Kanker Serviks”, pukul 16.45–18.00 di Ruang Anggrek lantai 2, dengan tiket Rp20.000,00 pembayaran di tempat acara atau dapatkan tiket gratis dengan cara menukarkan struk pembelian buku/majalah minimal Rp30.000,00 di Stand Gaya Favorit Press, Minggu 10/6 Lomba Memasak Ibu/Ayah Bersama Anak, pukul 10.30–12.30 di Ruang Anggrek dengan ketentuan lomba 1)  peserta orang tua (ibu atau ayah) dengan satu anak usia SD; 2) membeli tiket Rp20.000,00; 3) peralatan lomba panitia pasti menyediakan komplet. “Tersedia hadiah menarik bagi pemenang, tempat terbatas, dan dapatkan doorprize menarik.”***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: