Peluncuran Windows Vista Spektakuler

Posted on 13 April 2007. Filed under: Sastra Teknologi Informasi&Komunikasi |

Peluncuran Windows Vista persembahan Microsoft Indonesia di Balai Sidang, Jakarta, Rabu 11/4 mencapai jumlah pengunjung delapan ribuan. “Sampai semalam Selasa 10/4 jumlah pendaftar online yang RSVP (repondez s’il vous plait) mencapai delapan ribuan,” demikian Ari Kunwidodo mewakili Presiden Direktur Microsoft Indonesia saat memberikan sambutan pada peluncuran ready to be “Wow”; Microsoft Office, Windows Vista, Microsoft Exchange Server. Peluncuran Vista merupakan penundaan peluncuran yang seharusnya berlangsung 14 Februari, dan akibat banjir melanda hampir 90 persen area permukiman di ibu kota Jakarta maka terjadi penundaan hingga 11 April.

Saya kebagian mengambilkan kartu nama untuk hadiah pintu (doorprize) atas permintaan Felix Wiria Putra dari Microsoft berupa Palm Treo 750v Smartphone www.palm.com. Inilah hadiah penutup special untuk acara peluncuran yang spektakuler dengan fitur memukau, seperti telepon,imel, web, triji, windows mobile berjargon it’s never been this easy.

The Wow Starts Now berlabel utama sebagai bentuk kekaguman atas keberhasilan Windows memperbarui fitur. Tampak dalam ilustrasi peraga salindia (slideshow) dan video sebagian besar pembicara bahwa fitur baru serbamumpuni membuat serbaneka akses komputer serbamudah, serba-menyenangkan, serba-kolaborasi, serba-tim kerja dengan sinergi hasil yang cenderung memuaskan. “Saat ini saya bangga peluncuran Windows Vista begitu banyak peminat dan pencinta hadir dan ikut menyaksikan acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang,” demikian Ari Kunwidodo, Direktur Original Equipment Manufacturing atau OEM PT Microsoft Indonesia mantap. Kekaguman ini berwujud dengan satu kata “Wow” manakala seseorang menerima sesuatu yang memuaskan, menyenangkan, memudahkan sebagai peristiwa sehari-hari yang memukau.

Ari Kunwidodo menyebutkan dan memberi kesempatan pada pelanggan Microsoft tampil, antara lain dalam kemitraan dengan VICO Indonesia oleh Hayu. “Kami mendapatkan manfaat dari aspek kolaborasi,” tegas Hayu pada tayangan video. Sementara itu, SB Djatmika, Vice President Information Technology menyajikan video pendek persembahan operator XL. “Pada 2006 ada sejumlah 600.000 notebook hilang di US dan datanya pun hilang. Kalau kehilangan itu terjadi pada saat ini, data dapat diproteksi dan tetap aman berkat bitlocker,” tegas Hayu.

Dalam waktu dekat ini akan ada balihoo berukuran 6 x 60 meter dengan dua kali besarannya, kata Ari Kunwidodo bangga seraya menambahkan, ini yang terbesar menutup ceiling di Manggadua, Jakarta. Namun, ada video live testimony yang paling membanggakan Ari Kunwidodo. Video ini menampilkan ke dunia luar Indonesia bahwa ekonomi di desa bisa mengubah suatu kesempatan yang lebih baik lagi berkat komputer. Adalah Syaiful Bahar dari desa Cihideng, Cianjur, Jawa Barat tampil menyampaikan testimony. Ia pertama kenal komputer pada Desember 2005. Berkat komputer, kata Syaiful, saya bisa menetapkan pilihan pada jenis usaha kacang tanah dengan harga yang tetap stabil. Semula saya pegang komputer saja gemetaran karena saya tidak mengenal samasekali, tukas Syaiful yang disambut meriah oleh hadirin. Kibor, maus, sebelumnya tidak saya kenal, ujar Syaiful sambil menambahkan, saya bisa browsing dua sampai dengan tiga bulan untuk belajar. “Sesudah belajar internet, saya jadi paham tentang kacang tanah dengan harga yang stabil,” tutur Syaiful Bahar memberi kesaksian. Ari Kunwidodo menambahkan, usaha kecil menengah Syaiful sekarang sudah ada pemasok tetap dari Garuda Food.

Sesi lain menampilkan Fuji C dan Tommy Hartono dari Solution Specialist and Technology Microsoft, Shanka yang mengaku baru seminggu pakai Windows Vista, dan berkat kedua anaknya di kelas satu dan tiga SD, maka mendorong percepatan bernilai tambah, dan Elisa Lumbantoruan dari Presiden Direktur Hewlett-Packard. “HP siap membantu mempercepat penciptaan nilai tambah,” ujar Elisa Lumbantoruan. Dari Acer tampil, Herbert. “Acer Indonesia nomor dua dengan 10.45 persen market share, dan Acer notebook menduduki ranking nomor satu dengan 33.79 persen market share. Kenneth Lundin, General Manager Asia Pacific Microsoft Corporation tampil pada presentasi Office yang lain.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Satu Tanggapan to “Peluncuran Windows Vista Spektakuler”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

yang hasil lomba chip-vista tentang pemrograman dengan vista berhadiah laptop centrino itu pemenangnya siapa ya? terus bikin aplikasi apa ya?


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: