Sambut Peluncuran Vista

Posted on 12 Maret 2007. Filed under: Sastra Teknologi Informasi&Komunikasi |

Microsoft sebagai produsen perangkat lunak (software) terbesar di dunia berlabel Microsoft Corporation pada 30 Januari 2007 merilis sistem operasi Windows Vista. Sistem operasi ini memakan waktu lima tahun dengan dana enam miliar untuk mengembangkan Vista, demikian saya kutip isi pernyataan Bill Gates (Sindo 31/1). Sistem operasi ini paling canggih dan intuitif, sejak Windows versi pertama dirilis pada 1985 (sistem operasi Windows digunakan pada lebih dari 95% komputer yang ada di dunia.)

Vista versi konsumsi perorangan dirilis oleh PT Microsoft Indonesia mulai 15 Februari 2007. Rancangan Vista bertujuan untuk memudahkan seseorang menikmati gaya hidup digital dan memungkinkan pertumbuhan gaya hidup digital. Dengan demikian, gaya hidup digital dapat memenuhi tuntutan hidup seseorang yang sangat tinggi.

Sistem operasi Vista dibangun dengan sekuriti tinggi pada level platform. Sistem operasi Vista paling aman yang pernah dibangun oleh Microsoft. Vista versi bisnis dirilis pada November 2006. Vista starter edition disediakan satu paket dengan komputer pribadi.

Pusat kegiatan Vista berdomisili di New York City. Bill Gates sebagai Chairman Microsoft Corporation memimpin peluncuran global. Vista tersedia pada 70 negara di dunia. Di Eropa dipusatkan di London, Edinburg, Bucharest, dan Paris.

Fitur sekuriti yang tertanam (built-in) pada Vista antara lain

  1. Windows Defender
  2. User Account Control
  3. Windows Firewall
  4. Parental Controls (fitur baru ini berteknologi canggih)

Fungsinya menyaring informasi untuk pengguna komputer di bawah umur atau anak-anak dari pengaruh negatif teknologi, seperti pornografi, narkoba, dan kekerasan.

Fungsi yang lain memudahkan ayah dan ibu karena tidak menuntut keahlian khusus tentang teknologi informasi.

5. Windows Internet Explorer 7 Protected Mode

6. Phishing Filter

    Saya merasa tersanjung dan mendapat kehormatan sangat besar untuk bisa terlibat dalam peluncuran terbesar sejarah perangkat lunak, Rabu 11 April 2007 di Balai Sidang Jakarta. Apalagi saat saya menerima telepon Evi dari Microsoft Indonesia untuk mengikuti peluncuran Vista itu. “Saya sangat berminat menggunakan Vista karena sistem operasi Vista memiliki tampilan yang indah, pengoperasiannya mudah, keamanannya pun tingkat tinggi.”***

    Make a Comment

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d blogger menyukai ini: