Pascabanjir terjadi Perubahan Serbaneka Aktivitas

Posted on 13 Februari 2007. Filed under: Pengumuman |

Pascabanjir awal Februari ini pembatalan pada serbaneka aktivitas meninggi. Masih baguslah perubahan jadwal segera disampaikan kepada pihak yang berkepentingan. Saya ambil salah satu contoh, yang diumumkan via harian Kompas Senin 12/2 Kumon dan Windows Vista. Meski demikian, banyak juga lembaga pemerintah atau swasta melakukan perubahan jadwal tanpa pemberitahuan. Namun, sangat disayangkan pula ada pemberitahuan yang muncul terlalu singkat baik waktu pengumumannya maupun jarak pelaksanaan acaranya.
Isi pernyataan yang disampaikan kepada pembaca berupa pengumuman antara lain pemberitahuan perubahan program coba gratis matematika Kumon di wilayah Jabodetabek. Rencana semula 15-28 Februari berubah menjadi 17-30 Maret. Jadi, waktu perubahannya memakan waktu tiga puluh hari. Sementara itu, Microsoft mengumumkan penundaan acara peluncuran dan pameran Windows Vista, Microsoft Office 2007 dan Exchange Server 2007. Dari rencana awal Kamis 15/2 berubah menjadi Rabu 11/4. Jadi, perubahan memakan waktu hampir dua bulan atau lima puluh lima hari.

Kalau Kumon tentulah gampang menentukan tempat dan tanggal perubahan, sedangkan Microsoft agak sulit. Kesulitan Microsoft setali tiga angpao dengan Nokia. Kumon mengambil tempat di wilayah Jabodetabek, sedangkan Microsoft mengambil tempat di Balai Sidang Senayan, Jakarta. Tempat Microsoft berkaitan dengan aktivitas pameran yang diplot selamat setahun. Jadi, perubahan sampai dua bulan ke depan semata-mata memerhatikan waktu dan tempat yang kosong dari Panitia di Balai Sidang Jakarta.

Kedua lembaga itu memberi alasan penundaan acara lantaran banjir. Kumon antara lain menuliskan alasan
… banjir telah melanda sebagian besar wilayah Jabodetabek pada awal bulan ini. Untuk itu, dengan pertimbangan memberi kesempatan kepada lebih banyak anak-anak yang tidak bisa mengikuti program ini di bulan Februari, ….
Pihak Microsoft bunyinya:

PT Microsoft Indonesia menyampaikan rasa simpati yang mendalam kepada para korban musibah banjir di wilayah Jabodetabek yang terjadi beberapa minggu terakhir ini.Saat ini PT Microsoft Indonesia dan para karyawan tengah berupaya untuk memberikan bantuan dan dukungan untuk para karyawan kami dan masyarakat umum yang menjadi korban banjir. Dalam menyalurkan bantuan ini kami juga akan bekerja sama dengan Institusi kemasyarakatan terkait.

  • Cerita vendor telepon selular dengan brand oriented atau branded Nokia lain lagi. Perusahaan asal Finlandia, Nokia Inc.sebagai penguasa pangsa pasar telepon selular terbesar di dunia ini membatalkan rencana peluncuran Nokia E90. Alasan utamanya terletak pada cuaca di Ibu Kota yang menyebabkan terjadi banjir dahsyat. Rencana awal — bersamaan dengan peluncuran Nokia E90 di Barcelona Spanyol — dari Jakarta diluncurkan ternyata berpindah tempat ke Bangkok, Thailand.***
  • Make a Comment

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    Liked it here?
    Why not try sites on the blogroll...

    %d blogger menyukai ini: