Peluncuran Adobe Acrobat Kedelapan

Posted on 21 Januari 2007. Filed under: Berita |

    Peluncuran berjuluk Adobe Acrobat kedelapan menarik perhatian praktisi teknologi informasi dan pemerhati komputer se-Tanah Air, khususnya bagi pekerja kantoran. Daya tariknya terletak pada kemampuan Adobe Acrobat memperkecil ukuran arsip (file) tanpa menurunkan kualitas.

    Tepat pukul 13.30, Rabu 17/1 usai registrasi peserta, Raymond Lee, Country Manager, South East Asia Adobe Systems memulai ceramah di hotel Mulia Senayan Jakarta. Ceramah berlanjut dengan keterangan lengkap dari Marianne Young, Solutions Engineer Adobe Systems, South East Asia.

    Adobe Acrobat kedelapan ditujukan bagi profesional muda. Bidang arsitektur, misalnya bekerja sama dengan klien dan kontraktor untuk mengulas dan menginformasikan revisi cetak biru dan proposal. Selain itu, arsitek dapat berbagi desain produk berformat dua dimensi atau tiga dimensi. Juga bidang rekayasa dan konstruksi. Lalu bidang keuangan, umpamanya mampu mengumpulkan dan menyirkulasikan data keuangan penting dengan aman dan mudah. Bidang teknologi informasi pun mencetak dokumen yang akurat dan tepercaya. Bidang hukum, seperti pengacara dapat menyirkulasikan kontrak untuk memperoleh tanda tangan digital. Demikian pula dengan bidang pemasaran, manufaktur, dan penerbitan. Aplikasinya mampu berintegrasi dengan Adobe Creative Suite 2.3 premium.

    Adobe Acrobat kedelapan standar memang mahal, kata Raymond, retailnya USD 306, sekitar tiga juta. Program  Acrobat kedelapan profesional pun ditawarkan dengan harga USD 459 atau sekitar empat setengah juta rupiah. Sementara itu, Adobe Creative Suite 2.3 premium versi penuh USD 1.298 atau sekitar 12 juta rupiah. Namun, Adobe melakukan revolusi ketika dunia sarat dengan ide dan informasi terbaru. Adobe melakukan portabel document format atau pdf yang serba memudahkan dan memperlancar pekerjaan. Mengirim dokumen penting pun lewat internet tanpa khawatir perubahan data dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan kata Raymond, lulusan the Royal Melbourne Institute of Technology dan Business Information Systems and Marketing, pengetahuan ini mempermudah pekerjaan yang meliputi desain dokumen, proyek dokumen, marketing collateral, formulir, rapat, dan presentasi bagi setiap orang. Dokumen berformat pdf memudahkan penerima dokumen membuka arsip (file) dengan membuka Acrobat Reader.

    Menurut Marianne Young, pengajar dan instruktur pada Universitas de la Salle, Acrobat kedelapan membuat karyawan mampu menggunakan dokumen elektronik bagi generasi mendatang. Penggunaannya pun mudah. Tampilan layar bersih dan modern. Ia mampu berkolaborasi dengan Windows Vista untuk berbagi ide dan informasi. Beberapa arsip dengan format berbeda mampu bersatu dalam dokumen pdf. “Acobat kedelapan memiliki kemampuan lengkap, seperti kemampuan menggabungkan, menandatangani, memproteksi arsip pada pdf, berinteraksi dengan serbaneka formulir dalam format pdf, dan mengkaji ulang dengan kolaborasi serbaneka dokumen,” ujar Marianne, Technical Support Engineer Adobe South East Asia, seraya menambahkan, “cara menggabungkan cukup dengan satu klik pada ikon assemble files into a pdf package.

    Dalam pembuatan formulir berformat pdf, pada Acrobat kedelapan memakai fitur form filled recognition sehingga pengisian formulir menggunakan Acrobat kedelapan. “Meski pada versi ketujuh sudah ada, tapi pada versi kedelapan lebih dipermudah,” ujar Marianne Young.

    Keluarga besar Adobe Acrobat kedelapan meliputi Adobe Acrobat kedelapan standar, Adobe Acrobat kedelapan profesional, Adobe Acrobat kedelapan elemen, Adobe Acrobat tiga dimensi (3D) versi kedelapan, dan Adobe Reader kedelapan.

    Peluncuran Acrobat www.adobe.com/ap/events berakhir hingga dialog hangat dengan peserta dan pembagian hadiah pintu (doorprize) original persembahan Adobe. Yudistira dari Gramedia salah satu penerima hadiah pintu dari tiga hadiah yang dibagikan pada pukul 17.00. Bagi pembeli Adobe Acrobat kedelapan USD 1,500 yang profesional atau standar mendapatkan Ipod Shuffle sampai masa promosi berakhir 15/2.

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

2 Tanggapan to “Peluncuran Adobe Acrobat Kedelapan”

RSS Feed for Forum Inovatif Pekerja Media Comments RSS Feed

bagai mana dengan pembuatan tanda tangan digital tetapi terdiri atas 3 tanda tangan yang berbeda dalam satu form????/
apakah dapat dilakukan???
tolong penjelasannya!!

bagai mana cara pembuatannya????
tolong hub saya d pratama.ardie17@gmail.com


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: