Bertelepon Selular Triji

Posted on 19 Januari 2007. Filed under: Percik Pengalaman |

Berkenalan dan bergelut dengan telepon seluler atau ponsel bermerk Sony Ericsson Z800i, saya semakin puas. Hal ini sesuai dengan awal kepemilikannya. Yang paling jelas itu kualitas audionya lebih mumpuni dengan fitur megabass. Meskipun fitur itu sekarang bukan nilai tambah lagi, lantaran megabass kalau saya telusuri asal-usulnya hanya merupakan ciri khas dari trademark discman atau walkman Sony.Bertelepon Selular Triji

Ponsel berkamera triji yang bisa saya putar dan tangkap pada tiap momen istimewa sesuai dengan arah pengambilan objek gambar, ternyata sekarang baru terasa bahwa itu juga daya tarik yang menyenangkan hati. Kamera mini ini bisa diputar ke atas dan ke bawah, istilahnya lensa putar motion eye plus photo light yang berguna untuk memastikan pencahayaan terbaik. Istilah motion eye dirunut dari sumbernya bermula dari feature webcam pada laptop Sony TR series. Biasanya terdapat pada laptop mini dengan display 10″ yang memiliki integrated webcam <http://www.notebookreview.com/default.asp?newsID=1935&gt;. Motion eye inilah nama yang membuat kamera bisa diputar-putar.

Bertelepon Selular TrijiKalau di Eropa telepon selular milik saya saat ini disebut Vodafone atau disingkat V. Telepon ini berseri 800, jadilah ia menyebut diri V800, sedangkan di Indonesia serinya menjadi Z800i. Tambahan huruf i sebagai indikator bahwa ponsel ini fasih berinternetria. Ponsel ini berfitur triji atau third generation (3G). Inilah ponsel pertama merk Sony Ericsson yang bertriji. Saya pakai triji dengan operator dari Telkomsel. Fitur ini boleh jadi sungguh menyenangkan hati karena bertelepon asyik banget dengan ekspresi rekan di seberang yang tampak sepenuh hati menikmati era digital pada ponsel. Saya senang, si penerima telepon pun gembira. Sepanjang telepon suasana menjadi hidup lantaran di negeri ini memang masih baru fitur bertelepon sembari bertatap muka. Saking senangnya bertelepon, tanpa terasa berlalunya waktu cepat sekali, ya seiring dengan waktu yang tersisa maka habislah pula pulsanya.

Fitur triji untuk melihat televisi di layar telepon selular juga memiliki keasyikkan yang lain. Apalagi kalau ada berita yang segera ingin diketahui, ternyata asas manfaat jadi tinggi. Pencet saja tombol video call, lalu saya hubungkan ke nomor 8801, maka Metro TV muncul di depan mata. Kalau saya lagi suntuk, saya pencet 8817, maka saya langsung bisa ikut menjelajah alam mistis dan suasana sakral kehidupan Bali. Musik merdu nan enak didengar dengan iringan gending rancak khas Bali menambah keasyikkan tersendiri.***

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

