Pelajaran Berharga bagi First Media

Posted on 21 September 2007. Filed under: Sastra Teknologi Informasi&Komunikasi |

 

[Pelajaran Berharga bagi First Media]

Unsur baru memancing naluri ingin tahu setiap orang. First Media sebagai penyedia jasa internet baru di belantara dunia maya menimbulkan rasa ingin tahu yang mendalam bagi peminat. Berlomba-lomba peminat ingin mencoba yang baru. Meski kemasan baru, sebetulnya grup Lippo pernah malang-melintang pada dunia maya. LippoStar dotcom misalnya. Namun, malangnya belum menunjukkan kinerja cerlang-cemerlang hingga berakhir dengan penutupan. Oleh karena itu, kini grup Lippo berupaya meraih untung seraya meninggalkan malang. Mampukah grup Lippo meraih keuntungan dengan membawa citra penyedia jasa layanan internet yang semakin mumpuni?

 Fastnet Firstmedia

Di tengah-tengah lalu lintas yang macet setiap hari, layanan antar yang pernah dijanjikan oleh “LippoShop dotcom” akhirnya kandas. Meski pada awalnya melenggang tanpa hambatan, toh lama-kelamaan “hukum alam” kemacetan Ibu Kota jadi hambatan utama. Setali tiga angpao dengan jual-beli via internet, layanan data dan fakta dengan informasi terkini tak kuat menahan lajunya ongkos operasional “LippoStar dotcom” yang melampaui batas. Layanan berita terkini dengan serbaneka liputannya juga berumur pendek alias seumur jagung saja. Padahal, sambutan peminat terhadap penyedia jasa internet di bawah grup Lippo mengundang entusiasme yang tinggi. Decak kagum bermunculan di mana-mana. Perjalanan panjang menjadi penyampai data dan fakta serta perdagangan via internet, grup Lippo boleh dibilang cukup belajar dari pengalaman.

 Pengalaman menjadi guru terbaik. Pengalaman ini menjadi selaras manakala personalia kerja yang dahulu bergelut malang-melintang dalam dunia maya meneruskan kinerja demi perbaikan usaha. Oleh karena itu, guru terbaik datang dari pengalaman terbaik pula. Niscaya First Media sekarang berkembang sebagai bisnis penyedia jasa layanan internet yang  efektif, prospektif, dan sangat menguntungkan. Tim kerja atau personalia kerja grup Lippo pantas berbenah. Kalau ada sumber kegagalan usaha pada masa lampau tiada penting diulangi. Untuk itu, personalia kerja First Media entah yang baru bergabung entah yang lama berada di grup Lippo patut bahu-membahu menghadapi ketatnya persaingan. Tak perlu skeptis menghadapi “batu sandungan” untuk belajar dari pengalaman. Komitmen memberi yang terbaik dengan asas murah dan berkualitas pantas dijadikan pegangan. Oleh karena itu, ada baiknya tawaran kecepatan akses yang memukau plus tak berbatas persembahan First Media yang menuai kritik sinis jadi pelajaran berharga.

Ada empat surat pembaca dalam arsip situs berita terkenal dari situs web Detik http://www.detik.com. Simaklah keempat ringkasan isi pernyataan berikut ini.

Kalau saya masih dinyatakan berlangganan bagaimana saya harus membayar jika saya tidak pernah memakai?” Demikian pertanyaan Adi Ariyanto, (adi.ariyanto@yahoo.co.id), Kamis 20/9.

Walaupun menurut penjelasan pihak First  Media untuk paket FastNet 384 dibutuhkan waktu aktivasi tidak lebih dari 7 hari, sampai dengan hari ini saya belum dihubungi pihak First Media baik via telepon maupun e-mail untuk menerima konfirmasi waktu pemasangan modem dan aktivasi FastNet. Sangat disayangkan. Ternyata komitmen kepada pelanggan belum menjadi sesuatu yang punya arti bagi perusahaan sekelas First Media. Tidak lebih hanya sekedar pemanis dan slogan belaka,” demikian Dwi Tjahyo Widodo dari Vila Ilhami Jalan Arafah 6 Blok G4/22 Tangerang (dwitjahyo@gmail.com, telepon 08170003636) yang mengeluhkan layanan tiga langkah mudah registrasi Fast Net, Rabu 19/9. Layanan ini bertolak belakang lantaran kenyataannya sangat berbeda dengan iklan First Media. Redaksi situs berita “Detik” pun masih menerima surat pembaca senada …. (Kutipan salinan Suara Pembaca terpaksa dihapus atas permintaan penulis Suara Pembaca via www.facebook.com/johnherf. Penulis)

Di bawah judul “FastNet Belum Online Billing Sudah Ditagih”, Andri Bunawan menulis, sampai sekarang sudah satu bulan lebih FastNet saya belum online. Belum ada kejelasan sama sekali. Dari pihak CS (petugas layanan) setiap kali ditanya jawabnya, “nanti kita jadwalkan Pak.” Tetapi tidak ada jadwalnya. Yang paling mencengangkan lagi billing saya ditagih untuk dua bulan sebesar Rp700 ribu lebih. Padahal saya sama sekali belum menikmati internet dari First Media.

Andri Bunawan yang beralamat di jalan Bawang Merah 2 Nomor 9 Jakarta (andri_bunawan@hotmail.com, telepon 0816851500), Senin 17/9 menambahkan, sangat disesalkan untuk perusahaan sebesar ini. Tidak dapat menanggapi keluhan dari pelanggan. Bersyukurlah yang menjadi pelanggan First Media dan tidak mengalami gangguan karena sekali mendapat gangguan maka gangguan itu tidak akan pernah ditanggapi. Surat senada diterima oleh redaksi dari Dicky Soeliantoro di jalan Flamboyan Cantik B1 Nomor 16 Tangerang (dicky@ppu.co.id, 021 92767275) dan Jeffry dari jalan Gunung Hijau Nomor 57 Taman Bromo Tangerang (j3f21@yahoo.com, 08161956955).

Kami sudah berusaha menelepon pihak Customer Service (021 55777088 dan 55777788). Dari Pak Setiawan, Dharmawan, Ibu Nanik, Diandra, hingga Budiawan, jawabannya semua sama. “Ada kesalahan teknis dan hari ini akan diperbaiki!” Kelihatan sekali tak ada satu pun pihak Customer Service yang benar-benar memahami persoalan. Bahkan, ketika saya ancam akan menulis di surat pembaca, mereka malah menantangnya dengan jawaban, “silahkan!” Ketidakprofesionalan First Media juga bisa dilihat dari tak ada satu pun e-mail pengaduan kami dibalas. Bahkan, Ibu Widi yang kami hubungi bersikap seolah-olah tidak tahu apa-apa. Hingga hari ini, berhari-hari setelah kejadian, koneksi internet kami tak juga bisa. Karena bisnis kami bertumpu pada komunikasi internet kami mengalami kerugian yang sangat besar. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terjadi kepada pembaca sekalian.

Surat pembaca berjuluk “Internet FirstMedia Tiba-tiba Mati” kiriman Rudy S. Pontoh dari Pejaten Jakarta Selatan, Kamis 6/9 itu menambah lagi keluh-kesah penyedia jasa internet dari grup Lippo. Ia juga mengirim surat pembaca bertajuk “Waspadai Layanan First Media” dengan alamat pengiriman dari Jalan Sungai Sambas IX Kebayoran Baru Jakarta yang dimuat oleh Kompas, Rabu 19/9 dalam rubrik “Redaksi Yth”. 
 

 

Pengalaman sebagai guru terbaik wajib jadi pelajaran berharga. Nama First Media tentu bukan bermaksud menggugah peminat hanya mampir lalu pergi meninggalkan First Media. Setara dengan namanya, artinya bukan yang pertama dilanggani dan diminati, melainkan juga media pertama untuk selama-lamanya. Peminat First Media sebagai media pertama selama-lamanya toh tak sepantasnya berganti menjadi penyedia jasa layanan internet terakhir diminati dan dilanggani. Tampaknya pengalaman kegagalan yang lama wajib dibuka dan dipelajari lagi dengan cermat, seksama plus sikap rendah hati.***

Catatan Penulis

Surat Pembaca yang dikutip terpaksa dihapus satu kiriman. Kini Suara Pembaca menjadi tiga kiriman saja atas permintaan penulis Suara Pembaca yang merasa terganggu kenyamanannya. Mohon maaf kepada pembaca atas ketidaknyamanan ini.

Salam blogger,

johnherf, Kamis, 10 Juni 2010

Referensi rubrik Surat Pembaca

http://suarapembaca.detik.com/index.php/home.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/20/time/204917/idnews/832619/idkanal/283

http://suarapembaca.detik.com/index.php/home.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/20/time/204917/idnews/832619/idkanal/283

http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/17/time/074501/idnews/830687/idkanal/283

http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/06/time/132648/idnews/826481/idkanal/283

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

54 Tanggapan to “Pelajaran Berharga bagi First Media”

RSS Feed for {johnherf} Comments RSS Feed

Wah, padahal saya berencana ingin berlangganan dr first media, setelah tergiur dgn iklan di situsnya. Setelah membaca info ini, saya akan mencari ISP yg lain aja. Makasih mas atas infonya.

Cari ISP lain? bah, mending nunggu dulu dari competitor fastnet untuk menurunkan harga menjadi sama / mendekati harga internet yang ditawarkan oleh fastnet :p

First Media merupakan anak baru di dunia per ISP an meskipun yg melahirkan merupakan muka 2x lama

tapi secara de facto FASTNET membuktikan JAUH lebih cepat dari para pesaingnya

wajar lah banyak trojan2x dari ISP lainnya yang bersatu untuk menjatuhkan fastnet karena jika FASTNET menang lahan para pesaingnya pasti gulung tikar

FASTNET dont GIVE UP the next generation behind U

Emang tuh yang namanya PT. FIRST MEDIA janjinya ama kebo sama gede.

kalau pengalaman saya seperti dibwh ini

http://republik-blog.blogspot.com/2007/09/fastnet-baru-angin-surga.html

dan baru bener2 online hari ini tg 12 \/10/07

dan lumayan stabil diatas 300 kbps

Wah… Aku kira cuma aku aja yg dikibulin first media. Udah kirim pendaftaran (yg katanya mudah) 1-2-3.. sampe sekarang gak ada jawaban. Hehehe… Tipikal banget di indonesia ini, layanan selalu buruk!

Saya sudah lebih satu bulan mendaftar layanan Fastnet, tapi sampai sekarang masih menunggu pemasangan. “Sampai kapan?” tanya saya ke layanan pelanggan. “Tidak bisa dipastikan, nanti kalau bagian teknik melakukan pemasangan di lingkungan Anda.”

Ya mudah-mudahan bisa cepatlah karena dengan harga yang luar biasa masuk akal ini, saya akan migrasi total dari semua pemakaian provider internet lama saya (CBN, Telkomflexi, Telkomnetinstan). Sedangkan Speedy, saya dengar sudah menjadi Slowly.

Memang first media masih perlu banyak perbaikan masalah administrasi.
Plus : murah, koneksi cukup stabil
Minus : administrasi kacau balau

Wah belum sebulan saya langganan FastNet dari FirstMedia sudah mati tuh dan tidak ada kabar berita. Telpon ke Customer Service, nggak bisa walaupun udah jam 12 malam. Apa sengaja, yaak?

CS First Media benar-benar suck . . . saya butuh 2 bulan baru bisa mendapatkan koneksi FastNet dan sekarang sudah berhenti.

Wahwah.. saya baru saja ingin berlangganan fastnet.. untung aja liat2 komentar anda semua jadi bisa pertimbangkan lagi.. sama saja, saya juga kalau tv kabe nya bermasalah, pasti tanggapannya bisa lumutan nunggunya.. thanks for the info. summarynya : servicenya lelet, selelet koneksinya? kalau gitu make huawei2an gitu kali ya? any ideas?

3 minggu ini, layanan fastnet dari firstmedia semakin kacau. saya mengalami masalah: Ping ke server lokal seperti server biznet, cbn, indogamers sangat lambat, diatas 130ms untuk server luar negeri seperti google ataupun yahoo lebih parah lagi, diatas 200ms, koneksi internet yang dijanjikan 384kbps hanya sampai 280kbps. sedangkan yang paling parah, ketika modem baru dinyalakan susah sekali mendapat status online. harus menunggu 10 menit sampai 3 jam. Sedangkan untuk menelepon customer service saya sudah lelah, selain susah masuk, cs hanya memberikan solusi agar modem tidak pernah dimatikan. solusi yang tidak masuk akal. komplain melalui website maupun e-mail tidak pernah ada tanggapan. karena lelah, saya ingin migrasi ke speed 768, dengan mematikan layanan tv kabel saya, hanya internet saja, tetapi oleh cs saya tidak diperbolehkan. sedangkan dulu sales yang mengurus pemasangan saya (bapak sahrul) menjanjikan kalau saya dapat pindah ke internet tanpa tv kabel, dengan minimal berlangganan layanan tv kabel sebelumnya 3 bulan. tapi yang saya dapat hanya kebohongan. saya sungguh kecewa dengan layanan fastnet ini. saya mohon agar fastnet dapat lebih memperhatikan customernya, dan dapat menjaga kualitas dari produknya.

Saya sdh pasang 384 – cukup ok ! kadang2 masalah kecil saya anggap wajar, asalkan mereka terus tanggap dan tetap mementingkan CUSTOMER SATISFACTION.

Kita harus support perusahaan yg berani tampil beda dan menguntungkn kita semua, karena bukan jamannya lagi monopoly layanan dan oligopoly tarif.
Siapa yang tidak mau akses internet murah kan?

Bagi yang belum bisa pasang jangan kecewa.mungkin keterbatasan jaringan dan SDM. Mereka juga pasti mau untung dengan meraih pelanggan sebanyak2nya.(Asal tidak menurunkan mutu).

Saya YAKIN dalam 6 bulan kedepan akan ada perusahaan lain yang juga mau menyaingi Fastnet, karena sarana masih terbuka lebar dan sudah ada, seperti lewat GSM dan CDMA dan 3G.
Ingat dulu IM3 pernah mengeluarkan paket Rp25.000,- untuk pakai sepuasnya, atau MATRIX kurang lebih sama..
Apalagi GPRS yng “always On” jadi dpakai atau tidak ,jaringan itu sdh ada tinggal biaya akses Internetnya saja.
Bisnis ini masih terbuka lebar , jadi kita tunggu saja…….

Contoh di Cellular Phone, memang agak susah juga karena Indosat dan Telkom yang punya sahamnya sama.Jadi harga pasti dibuat mirip sama.
Yang lain ikut karena untung juga dengan tarif tinggi.

Terlepas dari pro dan kontra, sya mendukung persaingan bebas dan sehat demi menghilangkan monopoly dan oligopoly. Pada akhirnya kita semua yg untung. Semoga……

Mereka instalasi tanggal 13 November, dan sejauh ini koneksi Fastnet stabil. Higly recommended.

Dengernya sih enak tapi cakupan baru daerah DKI saya di medan belum bisa pasank tuh

Wah, emang banyak yang komplain soal Fastnet yah. Tapi kelihatannya banyak juga yang sudah sukses and menikmati broadband modern. Harganya memang gila dan kalo dengering yang sambungannya lancar, ini membuktikan payahnya Telkom and ISP-ISP lain in Indonesia. Masa’ negeri kiya yang pengguna internet banyak kaya gini biaya internet masih selangit. Ayo Telkom and lain-lain, perbaikin diri dong! Untung ada Fastnet yang membuktikan bahwa internet murah itu sangat memungkinkan.

Kalau ada masih banyak yang bermasalah, ya apa mau dikata, servis yang baru mulai belum 6 bulan tidak mungkin sempurna. Trus banyak artikel2 yang bilang permintaan untuk Fastnet mbludak gila2an. Pasti mereka kewalahan ngurusin segini banyak pelanggan. Kalo sampe 1 tahun setelah dimulai servis-nya masih banyak problem ya baru itu bukti perusahaan ini memang payah.

Kalau aku sih tidak perlu internet cepat-cepat…. 128 KBps aja cukup, asal unlimited, murah (sekitar 100 ribuan), dan network utilizationnya > 90%. Jadi bandwidth MINIMAL yang saya peroleh adalah 14,5 KBPS :)

So far First Media bagus, aktivasi cepat, instalasi rapi dan juga koneksi juga lumayan untuk kelas broadband. Sampe detik ini aku belum ada keluhan mengenai First Media (moga2 sih lancar terus). Tapi saya salut dengan upaya First Media menyediakan layanan internet unlimited dengan harga terjangkau, asal tetap konsisten menjaga kualitas layanan, saya yakin First Media bisa diminati dan jadi pilihan terbaik masyarakat.

Saya dukung upaya grup Lippo untuk lebih membuat penetrasi internet di Indonesia lebih maju dan berkembang pesat.

Regards,
Sony AK

http://m.mobitrek.com/

Hati-hati ketipu ……..

keep go fastnet, harga terus bersaing………
kalo lambat yaaaa check email ajah ama browsing. mayan nambah ilmu
nan penting murah
So far Soo GOOD

Saya pelanggan speedy…sbnrnya selama ini udah ckp puas sih ama layanan speedy. Koneksi lumayan cpt dan dimana aja bs dipasang. Cuma..akhir2 ini mulai BT deh ma speedy. Sering tiba2 putus koneksi wkt kita sdg browsing atw adik saya main game.
Saya berpikir utk pindah ke Fastnet. Ternyata di daerah saya (yg msh di wilayah DKI aja) blm ada jaringan fastnet. Kemudian saya lihat disini byk yg complain masalah pelayanan, tp jg byk yg memuji kcptan aksesnya. Jd bingung neh,,hehehehh. Pls help?

Gw ikutan bingung deh LOL….

nggak usah di fastnet, saya pasang speedy aja masih nunggu 1 minggu lebih padahal saya udah janjian setengah bulan yang lalu
alasan pihak speedy “masih banyak yang antri hari ini” saya tinggal jawab “saya udah antri dari setengah bulan yang lalu bukan hari ini !!”
kesimpulannya.. parah lah SDM Indonesia semua kayak sampah
perusahaan apapun pake SDM Indonesia pasti gak bisa up to 100%
SDM Indonesia kan mikirnya pasti gini “bos rugi ato untung? aku tetep di gaji kok, ngapain aku harus repot/kerja keras..”
CUIH !

HALAH-HALAH SEMUA ITU HANYA IKLAN YA PASTI DONK BAHASANYA MEMIKAT
LHA WONG NAMANYA JUGA IKLAN
JADI JANGAN MUDAH TERPENGARUH DENGAN IKLAN APAPUN
IKLAN DARI PROVIDER INTERNET KEK, DARI OPERATOR TELPON KEK, CALEG KEK CABUB KEK CAGUB CAPRESS KEK
TEKEK KEK POKOKNYA SMUA-MUANYA DEH

……..
Perasaan aku di rumah..batam maksudnya.. pake speedy aman aman aja tuch.. modal unlimited acces.. share ke tetangga pake rt-rw net patungan cepek limpul perbulan.. udah muntah muntah..
heheheh..

TERSERAH MAU NGOMONG APA DIBLOG INI YANG BILANG FASTNET JELEK ATAU APALAH
INI TRUE STORY, GUA UDAH PAKE FASTNET SEBULAN LEBIH.. INI DIA ACCESS INTERNET YANG GW CARI SELAMA INI, ACCES YANG CEPAT, MURAH DAN UNLIMITED..
GW CUMA LANGGANAN 384 kbps.PERNAH SESEKALI DC SLM 5 MENIT, DIBANDING IM2, XL YANG PALING SERING DC AMPE SEHARIAN..PAKE FASTNET LUMAYAN BISA DOWNLOAD RAPIDSHARE SP 47 KBPS.
SEBAGAI PERBANDINGAN PENGALAMAN GUA PK ACCES INTERNET UNTUK DOWNLOAD RAPIDSHARE
TELKOMNET DOWNLOAD 15 KBPS BIAYA RATA-RATA 700 RIBU/SEBULAN.
INDOSATM2 DOWNLOAD 380 KBPS BIAYA RATA-RATA 1,5 JUTA/SEBULAN
XL DOWNLOAD 100 KBPS BIAYA RATA-RATA 1 JUTAAN/SEBULAN
SPEEDY DOWNLOAD 70 KBPS BIAYA RATA-RATA 1,7 JUTA/SEBULAN

COBA BANDINGKAN DENGAN FASTNET DOWNLOAD 47 KBPS BIAYA FLAT 110 RIBU SEBULAN.. UNLIMITED LAGI.. SEJAK SAAT INI AKU GA PERNAH KUATIR MIKIRIN WAKTU DAN VOLUME YANG DIGUNAKAN..

YANG LEBIH ENAK LAGI, KARENA UNLIMITED, SEKARANG AKU LAGI BUAT PROXY SENDIRI…HEHEHEHE
KACIAN DEH LOE WAHAI PENGGUNA IM2, SPEEDY, XL, APALAGI TELKOMNET.. JANGAN NGIRI LAH YAUUUU…

MEMANG SIH PALING KESAL KALAU NELPON COSTOMER CENTER 55777788..SIBUK TERUS..
TAPI ITU BISA DIMAKLUMI, MAKANYA NELPON AJA DI JAM YANG BUKAN JAM SIBUK SEPERTI JAM 1 PAGI.TOH MEREKA 24 JAM KOK..HEHEHE

TAPI SEBANDING DEH DENGAN YANG GUE DAPAT.INTERNET UNLIMITED, MURAH DAN CEPAT..
TV KABELNYA JUGA TIDAK PERNAH MENGECEWAKAN..

PELANGGAN FASTNET ID 326784

sudah 5 bulan semenjak saya posting di komentar ini. Selama ini fastnet baik2 aja. Perlu didukung karena bisa menyebarkan fasilitas internet murah buat rayakt indonesia. sehingga mencerdaskan bukan lagi slogan kosong pas lagi iklan.

Saya juga baru aja berlangganan fastnet, sampai saat ini bagus2 aja dan memang service yang masih kurang atau susah untuk di telp ..terlalu sibuk. Tapi untuk overall fasnet bisa dibilang bagus bahkan lebih bila hanya di bandingkan speedy.

Fastnet? Bgitu dengar nama fastnet langsung naik darah.. gimana ngga? saya sudah berlanganan fastnet yang 768 kbps 4-5 bulan (daerah sunter) untunk bulan pertama saya sangat pusa dengan kecepatan yang saya dapat. untuk bulan berikutnya sampai sekarang, bnar2 mengecawakan saya. bandwit saya tidak pernah stabil. saya pasang fastnet khusus buat maen game OL. dengan kedaan bandwit yg tidak setabil otomatis tiap kali saya maen pasti lag total..
lebih mengecewakan lagi untuk service center fastnet. sudah tak terhitung berapa kali saya complain kesana. dan tiap kali saya dapat jawaban yg sama, yaitu ” kita laporin dulu kebagian teknis dan bagian teknis akan kabarin ke bapak via telpon”. Tapi sampai saat ini tiak pernah saya di telp sama pihak fastnet. malah dari beberapa pihak Customer servis menanggapi jawaban saya dengan mengatakan ” oh iya pak, daerah sunter memang sudah padat yg berlangganan fastnet jadi bandwit bapak jadi lemah”.
oh my ghost…… pcuma saya ambil yg 768 kbps tetapi tidak bisa maen game ol.
sungguh kecewa dan tidak bertanggung jawab.

FASTNET KLO MEMANG TIDAK MAMPU MENANGANIN KELUHAN PELANGAN YA TUTUP AJA… SAYA RASA BUKAN CUMA SAYA YANG TERTIPU SAMA FASTNET… SAMPE SKR SAYA MAO MAEN GAME OL MESTI DIATAS JAM 12 MLM.. ITU BARU MULAI LANCAR ALIAS TIDAK LAG OR PATAH2….. HUHUHU……. GIMANA GA KESEL??!!!!!
1 KATA BUAT FASTNET “PARAH!!!!!”

Kapan ya Fastnet hadir di BATAM?

permisi, ikut nimbrung ah.. so far saya pake fastnet cukup puas laah. memang beberapa kali DC dan suka ngambek kalo lagi jam sibuk.. Tapi buat saya itu masih tolerable, dibandingkan dengan ISP lain, fastnet masih jauh lebih kenceng dan stabil dengan biaya yang reasonable. Hari gini mau layanan yang perfect di negara ini rasanya masih mimpi, tinggal kita nya aja yang musti lebih sabar dan punya stock maklum yang cukup banyak..
/peace

Waduh… komentar2 di kolom ini BRUTAL-BRUTAL ya. tapi yang namanya Masalah ada Pro dan Kontra. gw sih ada niat berlangganan FASTNET karena harga yang relatif murah dan terutama UNLIMITED access yang diharapkan semua orang. gw punya saudara yang udah berlangganan FASTNET. kata dia FASTNET itu CEPET gila! tapi kalo baca commentar2 yang ada kenapa Parah ya????
kl gw sendiri dah coba pake FASTNET di rumah saudara gw. tampaknya baik2 aja dan memang cepat. mungkin kita harap maklum kalau FASTNET mengalami sesulitan dalam menangani pelanggannya yang LUAR BIASA BANYAK! bagi mereka yang marah2 ke FASNET karena mereka sebenarnya ingin menikmati fasilitas dari FASTNET, tetapi balum terwujud ( sabar aja ya… ^^). bagi provider yang tergolong masih muda gw rasa FASTNET termasuk Rvolusioner dan berhasil. tp gw jg berharap FASTNET dapat memuaskan semua Pelanggannya tanpa Terkecuali

NB: buat CS, lebih ramah lagi dan sabar ya.

loh??FASNET??

aku ajah pakek speedy enak enak terus neh,,,,

kecepatannya ajah 1 mb/s,,,,XP

waktu Download bisa 60kb/s….

cuma sharing aja .. speedy
sekarang yg 1mbps lho ..
sekarang di tempat gw benr2 1 mbps
apa lagi jam 3 – 6 pagi .. kuenceng banget ..

hehheehe .. sekarang agak puas gw sama speedy ..
tadinya mau pindah ke fastnet .. tp ga jadi ah

apa lagi ping ke IIX di bawah 70 ms
game online local wusss …

salut deh ..

fastnet? sucks lah.. rumah gw cuman keluar beberapa meter dari coverage nya dia… ktnya (taon 2007 lalu neh ngomong nya) “tahun 2008 nanti kita ada perluasan coverage pak, tenang saja”
kenyataan nya ampe skrg rumah gw tetep aja belom kesentuh ama tuh FASTNET fastNYET FUCKnet !
kapan woy!!!!
udah menderita neh gw pake speedy udah download dibatesin internet nya sering mati pula!!!
anj**********ing !

fastnet ya cobaa sendiri dulu ya, coba deh ke pameran di bandingin sendiri mumpung ada tuch,

fastnet ok

Saya udah daftar FASTneT dari 6 bulan yang lalu. Tapi apa yang saya dapat. Saya WAITING LIST sampai berbulan-bulan lamanya. Katanya sudah penuh lah …

Waktu itu saya pakai SPEEDY UNLIMIT yang Rp 700 ribu sebulan. Kecepatannya memang cuman 384 Kbps. Tapi sekarang, wahhh udah gak niat lah pindah ke FASTNET. Kecepatan saya sudah 1 Mbps…

Download Rapidshare (tanpa ACCELERATOR) udah mencapai 100 kbps. Buka YOUTUBE, tunggu beberapa detik, video dah siap diLOADING. Bisa nonton QUICKTIME Trailer yang HQ tanpa putus lagi …..

Ahh sudahlah, saya lupakan saja FASTNET :p

tapi sekarang fastnet udah bagus kok..mungkin pada saat itu sedang proses transisi kali..krn bukan hanya fastnet aja di firstmedia. ada linknet juga, dll.

buat yg udah tercover cable, segera pakai fastnet deh.kecepatan BW dijamin stabil,dedicated ip (tidak ada sharing2an)

masa clana dalem mo di sharing rame2 ihihii…piss ah

namanya bayi baru lahir, masa harus langsung jalan:), ya merangkak dulu lah,,jangan banyak komentar dulu………

wAhhhhhh pAdaHAl gw pEngen lAnggAnaN fAstnet,.. jADi gAgAl deCh kAlo bANyaK keluHAn giNi,.. Adowww ISP apa dOnk y terperCaya u gw pAke,.. bAgi y punYA uSul tl9 gw doNkzz….

kirim k email gw aja soraya_machan@yahoo.com

fastnet cayaooo, banzaiii bro..

Salam,

Ada yang tahu ttg teknis instalasi first media?
Di tempat saya sdh beberapa bulan ini tercover oleh first media. Saya sekarang pake telkomsel flash unlimited dan juga langganan indovision.

Untuk instalasi TV kabel existing terdapat 2 source yaitu dari outdoor antenna dan antenna indovision, kemudian di distribusikan ke 4 titik. Jika saya ingin berlangganan first media, apakah memerlukan modifikasi?

Untuk sambungan internet-nya bagaimana? Apakah perlu instalasi kabel baru yang berbeda? Selama ini saya memakai laptop, untuk akses internet hanya tinggal mencolokkan hp atau modem 3.5G. Jika pake fastnet apakah harus memakai modem baru? meskipun di laptop sudah ada modem yang sudah bundle untuk dial-up (misal ke telkomnet instant)

Terima kasih, dadung.

emmmm…saya salah satu pelanggan FASTnet memang provider ini mengalami banyak masalah..berhubung saya masih cupu…naah para blogger saya minta usulan ISP manakah yan bagus dan murah…dan berkualitas juga tentu nya….yang sasuai dengan kocek anak sekolahan…^_^ klo ada yang taho mohon bantuan nya yaa…
terimaksih banyak..

Mau nanya,bagusan mana seh telkom speedy dengan yang lain??? Masalahnya, saya lagi pusing nyari internet privider yang menguntungkan tanpa adanya masalah yang menunggu dibelakang kita. Thanks.

“setitik nila rusak susu sebelanga”. Mungkin kata itu adalah yg tepat bagi First Media. Seharusnya para pelanggan First Media jgn hanya mencari-cari kesalahan dan kekurangannya saja. Namun harus juga melihat juga dari sisi manfaat dan kebaikannya. Dari segi harga dan pelayanan saya dapat katakan First Media terbilang cukup bagus, namun dengan beberapa catatan yang harus perlu diperbaiki. Dengan beberapa evaluasi dan koreksi diri dari First Media saya yakin First Media akan menjadi perusahaan ISP terdepan dan terpercaya di Indonesia

ikut comment ahh..
kebetulan saya juga ngalamin hal yang sama dg yg lain tntang fastnet + speedy..

[kisah nyata.. ^_^] seblum ny saya pake speedy yg limited (200rb /bln) tp slama saya pake speedy tsb g pnah ada trouble dan instalasi perangkat ny juga cepat (dlm wkt paling lama 3 hari teknisi datang ke rumah.), selain itu apabila ada kendala CS speedy dg sigap melayani customer..selain itu bila customer nya mengerti perangkat komputer kita bisa d pandu via telepon.. teknisi speedy juga cepat dalam menanggapi keluhan customer..(hari itu juga bila ada masalah dg jaringan maupun perangkat pihak teknisi speedy langsung datang (klo qta tlp d jam kantor.))..

untuk koneksi sekarang sudah mencapai 1mbps pas download g lama+lelet..maen game online jg maknyus..ga putus2 / nge-lack..

untuk pemakaina limited smp detik ini setelah hampir 3 tahun berlangganan speedy saya belum pernah overquota padahal pemakaian saya cukup banyak, dr download maupun upload file besar..
maen game online juga hampir 18 jam setiap hari.. download movie dg kapasitas besar, dll..

dan kebetulan sekitar 2 bulan yang lalu saya berniat buka warnet..lg bingung mau pake provider apa karna warnet saya berniat mengutamakan game online..otomatis perlu koneksi yg besar,murah dan cepat..

2 bulan yg lalu saya sempat d tawarkan untuk pasang fastnet..
waktu itu saya masih mndengar klo fastnet cepat dalam hal koneksi dan murah..
karena sedikit tergiur dan penasran..saya coba registrasi online melalui website first media..dan setelah 2 bulan penantian konfimasi saya baru di hubungi pihak sales fastnet..dan sales ny bilang ga ada paket untuk warnet tetapi dy bisa “bantu” dg sistem semi legal, tapi bila ada masalah sales tsb angkat tangan..saya sempat ragu apalagi ini untuk bisnis bukan untuk personal..
kemudian saya coba tanya2mengenai harga nya..dan saya kaget bukan kepalang dengan harga yg sales tsb tawarkan.. RP.7.500.000 untuk instalasi saja belum termasuk perangkat dan administrasi fastnet nya..

saya hanya bisa ketawa dengar pernyataan sales tsb..otomatis dg halus saya cancel registrasi tsb..

dan beruntung selama penantian konfirmasi pemasangan dari pihak fastnet saya sudah pakai speedy paket warnet untuk warnet game online saya..dan selama ini belum ada keluhan lambatnya koneksi dari pihak customer warnet saya…
untuk game online juga koneksi speedy belum ada keluhan tentang lambat koneksi..
harga juga relatif murah, saya bisa kasih harga 2000 / jam untuk game online untuk customer warnet saya berkat speedy..

@dee,
“untuk pemakaina limited smp detik ini setelah hampir 3 tahun berlangganan speedy saya belum pernah overquota padahal pemakaian saya cukup banyak, dr download maupun upload file besar..
maen game online juga hampir 18 jam setiap hari.. download movie dg kapasitas besar, dll..”
Enggak salah tuh? Download 1 movie aja bisa sampai 750MB, kalau download 2 movie, sudah pasti overquota, kok bisa enggak overquota?
Anda bilang bahwa cuma bayar 200rb/bulan, berarti paket yang anda ambil adalah paket 1GB/bulan atau paket 50jam/bulan.

oooo…. fastnet punyanya grup Lippo ya?

aduh bingung, selama pake speedy. pasti ada masalahnya (saya pake yang 50jam), tiba2 putus lha koneksinya, padahal lagi donwload dan ngk pake IDM pula, ngk bisa di lanjutin dan harus ulang dari awal. pasti gtu. dah gtu over quota, mahal lagi, mau pindah k Fasnet, bingung abis baca ini.. mohon bantuannya

FAST NET OK BANGET—-masalah CS di hampir semua perusahaan pelayanan jasa di negeri ini emang msh mengecewakan…. tapi koneksi internetnya mantap kali—-gw aja pake paket yg paling murah 384 Kbps –waktu speed test CBN rata2 hasilnya di atas 400Kbps download and 60Kbps upload—LUMAYAN lahh di bandingkan TELKOM SPEEDY atau yg lain2 yg bener2 main itung2 an kuota dan mahal banget—ga tau yahh kalo orang kaya banget ga ngurus soal biaya yg penting cepet–kalo gw sih masih berprinsip MESKIPUN MURAH TAPI MASIH MENJAGA KUALITAS. yang masukin tanggapn negatif mungkin dari pesaingnya FIRSTMEDIA gw ga yakin mereka usernya FASTNET—-

GW dukung FAST NET sebagai PIONEER internet murah merakyat di negeri yang penuh dengan sikap PESIMIS. Coba lihat baik-baik sehrusnya TELKOM lah yang bertanggung jawab terhadap komunikasi murah bangsa ini tapi perusahaan PEMERINTAH ini masih JAUH berpihak pada rakyat. masih kalah tuh ama idenya swasta.Keparat pemerintah negeri ini kita bayar PAJAK gede tapi kemana uang2 itu??????????? di KORUPSI.

Betul tuh seharusnya TELKOM bisa lebih unggul dari pada ISP lainnya, memang saat ini pun TELKOM Unggul dari ISP lainnya tapi dalam hal duitnya dan buktinya Nollll besar….Keparattttttttttttt

TVkabel kami sudah 4 bulan mati namun belum ada perbaikan dari Firstmedia padahal kami jalan terus dakam membayar bulanan sebesar Rp 385.000 nomor pelanggan kami 762316
mohon agar segera diperbaiki tks

Internet buat gw udah jadi kebutuhan primer , yg penting itu kepuasan dalam berselancar akses lumayan fasnet nya cepet dibanding provider lain, setiap produk psti ada kelemahanya, ini indonesia brooo ..


Where's The Comment Form?

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 310 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: